HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang

Program Magister Ilmu Hukum UNTAG, bermaksud memberikan solusi dengan mempersiapkan tenaga-tenaga profesional yang memiliki kemampuan bersaing dalam menghadapi milenium III dan pasar bebas. Kemampuan bersaing ini didasarkan pada keunggulan dibidang penguasaan ilmu hukum baik secara teoritis, temuan di bidang penelitian dan nilai guna praktis. Supremasi hukum harus ditegakkan sehingga krisis sosial ekonomi dan pemerintahan dapat segera teratasi dengan komitmen terhadap ilmu pengetahuan dan nilai-nilai sosial masyarakat yang bersifat universal.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang

 

Akreditasi Magister Hukum

Program yang ditawarkan ini sekaligus merupakan jawaban atas kepercayaan pemerintah berdasarkan  SK Nomor 271/Dikti/ Kep./2000 tanggal 10 Agustus 2000 untuk pembentukan Program Magister Ilmu Hukum UNTAG Semarang.

 

Visi

Menjadikan Program Magister Program Studi Ilmu Hukum terdepan di Indonesia, dalam menghasilkan Magister Hukum yang Nasionalis, menguasai dan mampu mengembangkan Ilmu Hukum pada Tahun 2015.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Hukumyang berguna bagi pemecahan masalah-masalah hukum di masyarakat.
  2. Melakukan penelitian yang berguna bagi pengembangan Ilmu Hkum mendukung pembangunan daerah dan nasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang mendorong kesadaran hukum masyarakat, mendukung pembangunan daerah dan nasional.
  4. Melakukan program pengelolaan program studi secara komprehensif.

 

Tujuan

 

Memberikan pendidikan lanjutan bagi lulusan strata-1 Ilmu Hukum di seluruh Indonesia, didasarkan pada kebutuhan akan pengembangan keilmuan dibidang hukum, dalam rangka mencetak ilmuwan dan akademisi dalam bidang hukum yang profesional untuk menghadapi era global.

 

Proses pendidikan dilaksanakan : Perkuliahan dalam ruang dan perpustakaan dengan buku-buku yang lengkap, diskusi, tugas-tugas, ceramah-ceramah, seminar,lokakarya

 

dan penelitian serta penulisan thesis sebagai tugas akhir.

 

Berdasarkan Pasal 1 angka (2) keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 002/U/1996, maka Program Magister Ilmu Hukum diarahkan pada hasil lulusan yang memiliki :

 

  • Kemampuan untuk mengembangkan ketrampilan di bidang Ilmu Hukum dalam spektrum yang lebih luas, dalam arti mampu mengkaitkan dengan bidang-bidang ilmu lainnya.
  • Kemampuan merumuskan pendekatan yang sesuai untuk memecahkan berbagai masalah dalam masyarakat dengan penalaran ilmiah
  • Kemampuan mengembangkan Ilmu Hukum.
  • Kemampuan peningkatan pengabdian untuk memajukan ilmu hukum dengan penelitian dan pengembangan.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang

Program Sarjana Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang

Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by