HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

Fakultas Hukum UTA’45 Jakarta merupakan salah satu Fakultas Hukum yang berkonsentrasi pada bidang pengajaran Hukum Pidana, Perdata & Bisnis, dan Hukum Kenegaraan. Pola pembelajaran yang diterapkan menggunakan sistem Student Center Learning yang menempatkan mahasiswa sebagai subyek aktif yang dibekali dengan kemampuan soft skill dan wirausaha agar siap bekerja setelah lulus. Lulusan Program Studi S-1 Ilmu Hukum nantinya akan mampu bekerja sebagai Aparat Penegak Hukum, PNS, Legal Officer, Bagian Umum, maupun HRD di perusahaan-perusahaan swasta nasional maupun asing. Selain bekerja sebagai karyawan, lulusan Program Studi S-1 Ilmu Hukum akan sangat mampu bekerja mandiri sebagai advokat maupun notaris. Cita Hukum Pancasila merupakan penciri kurikulum yang mampu membangun perspektif keilmuan Hukum agar lebih berpihak pada kepentingan masyarakat, berbangsa dan bernegara.”

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Hukum
  2. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Program Studi Sarjana (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta
  9. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

 

Akreditasi Magister Hukum

Lulusan bergelar SH. (Sarjana Hukum). Status: Akreditasi B.

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

UTA’45 adalah nyala semangat baru Universitas 17 Agustus 1945 yang berdiri pada 14 juli 1952 dirintis oleh para tokoh nasional yang tidak diragukan lagi semangat nasionalisme dan kebangsaannya dalam mengabadikan peristiwa bersejarah Proklamasi Kemerdekaan dengan mewujudkan salah satu cita-cita kemerdekaan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan berjuang mengantar bangsa ini menjadi bangsa yang bertanggung jawab dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, dengan semangat nasionalisme dan pengamalan budi pekerti luhur berdasarkan Pancasila.

UTA’45 adalah simbol bentuk baru dari Universitas 17 Agustus 1945 melihat jauh ke depan menghadapi realita kehidupan bangsa dewasa ini yang semakin komplek dan semakin besar peluang dan tantangannya dalam mewujudkan apa yang kita cita-citakan.

Program Studi Magister Ilmu Hukum UTA’45 adalah kesatuan rencana belajar ilmu hukum yang memberikan dasar atau pemahaman tentang ilmu hukum, mengkaji dan menerapkan hukum yang berorientasi pada problem solving permasalahan hukum pada umunya.

 

Visi

Pada Tahun 2020, program Magister Ilmu Hukum UTA’45 Jakarta menjadi program studi magister ilmu hukum yang terbaik di wilayah Jakarta

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang ilmu hukum yang mampu menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu hukum dengan berlandaskan pada nilai-nilai etika / moral serta mampu bekerja sama dalam satu tim sehingga memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Program Studi Magister Ilmu Hukum UTA’45 adalah kesatuan rencana belajar ilmu hukum yang memberikan dasar atau pemahaman tentang ilmu hukum, mengkaji dan menerapkan hukum yang berorientasi pada problem solving permasalahan hukum pada umunya
  2. Menyelenggarakan penelitian hukum yang berorientasi pada pemecahan masalah-masalah hukum yang terjadi dalam masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan profil lulusan yang bermutu sesuai dengan keunikan program studi dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.
  2. Menghasilkan penelitian yang berorientasi pada problem solving sesuai dengan keunikan masing-masing program studi dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.
  3. Memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan keunikan masing-masing program studi dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengalaman dan termotivasi wirausaha sesuai dengan bidang ilmu masing-masing program studi.

Sasaran

  1. Lulusan memiliki kualifikasi yang sesuai dengan keunikan masing masing program studi. Hal ini didukung dengan kualifikasi lulusan > 80% tepat waktu dengan IPK> 3.00, rata rata masa penyelesaian tugas akhir atau skripsi ? 6, masa tunggu lulusan sebelum bekerja ? 6 bulan dan 80% lulusan bekerja sesuai dengan keunikan masing masing program studi.
  2. 100% dosen tetap melakukan satu penelitian per tahun sesuai dengan keunikan masing – masing program studi.
  3. 100% hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal ilmiah.
  4. 20% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal nasional ber ISSN atau dimuat di prosiding seminar nasional / internasional.
  5. 40% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal nasional terakreditasi.
  6. 40% dari hasil penelitian dosen terpublikasi dalam jurnal internasional bereputasi baik.
  7. 100% kegiatan pengabdian masyarakat adalah tindak lanjut dari hasil penelitian dosen yang sesuai dengan keunikan program studi.
  8. 100% program studi telah memperoleh pendapatan lain di luar pendapatan yang berasal dari uang kuliah sebagai hasil pemasaran produk program studi yang dikelola oleh bisnis center.

Profil Lulusan

Lulusan Program Magister Ilmu Hukum UTA’45 berhak menyandang gelar Magister Hukum (MH) sesuai ketentuan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset dan Dikti Republik Indonesia.

 

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

Program Sarjana Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta

Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by