HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Peranan Profesi Nutrisionis dan Prespek Kedepan

Nutrisionis  Peranan Profesi Nutrisionis dan Prespek Kedepan

Nutrisionis

Nutrisionis ~Mungkin dari kita masih banyak yang belum mengetahui dengan pasti apa yang disebut dengan nutrisionis. Nutrisionis adalah seseorang yang memiliki tanggung jawab serta kewenangan untuk memberikan konseling gizi pada tiap-tiap individu yang membutuhkan.

Dengan kata lain nitrisionis merupakan suatu ahli profesi yang sering disebut dengan ahli gizi. Ahli gizi merupakan suatu profesi yang sangat menarik jika dicermati dengan baik. Pada dasarnya ahli gizi yang mengatur serta erencanakan suatu keseimbangan gizi bagi tiap-tiap individu memiliki prospek yang layak untuk masa depan.

Dalam pendeskripsian pekerjaan atau jobdesc ahli gizi memiliki tugas atau tanggung jawab yaitu sebagai pendesign langsung menu makanan yang cocok digunakan untuk wanita yang sedang ingin mengikuti program diet.

Dalam mendisign suatu makanan seorang ahli gizi merancang sebuah menu makanan untuk diet berdasarkan menghitung jumlah vitamin, karbohidrat, lemak, mineral yang diperlukan, menghitung jumlah kalori yang harus dibakar, mengevaluasi diet untuk menentukan apakah mereka benar-benar membantu individu untuk tetap sehat dan atau menurunkan berat badan, dan mengajarkan orang untuk makan makanan sehat. Ahli gizi dapat mengkhususkan diri dalam mencegah dan atau mengobati suatu jenis penyakit atau gangguan (jantung, diabetes, pencernaan, obesitas, dll).

Dari sini prospek kerja akan menjanjiakan untuk gaji yang didapatkan. Untuk gajai dari ahli gizi pada dasarny sangat bervariasi akan tetapi pada umumnya bekisar Rp. 2.000.000 sampai dengan Rp 4.000.000. Akan tetapi penghasilan seorang ahli gizi akan bertambah jika mereka banyak diundang untuk pembicara seminar.

Selain itu jenjang karir yang bisa ditempuh bisa sangat beragam akan tetapi pada umumnya ahli gizi ingin menduduki Research and Development (R and D).

Selain itu jenjang karir yang ada pada ahli gizi juga banyak ditempati sebagai peneliti, dosen pangan dan gizi, bekerja sebagai konsultan diet, bekerja di klinik untuk member konsultasi bagi pasien obesitas, spesialis kesehatan masyarakat, dengan pendidikan tambahan (biasanya gelar master atau lebih tinggi) dan atau pengalaman

Demikian artikel yang berjudul Peranan Profesi Nutrisionis dan Prespek Kedepan. Semoga artikel ini mampu memberikan wawasan secara luas.

Incoming search terms:

Leave a Reply