HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Ibu Hamil Risiko Tinggi dan Ciri Ciri-nya

Ibu Hamil Risiko Tinggi Pengertian Ibu Hamil Risiko Tinggi dan Ciri Ciri-nya

Ibu Hamil Risiko Tinggi

Ibu Hamil Risiko Tinggi ~ Masa-masa kehamilan merupakan salah salah satu moment  terpenting dalam proses menjadi ibu yang baik serta pada masa itu terjadi suatu hubungan yang sangat intensif antara ibu dan calon bayinya.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa ibu yang sedang hamil juga memiliki berbagai resiko yang mampu mengjilangkan nyawa ibu itu sediri. Dalam hal ini disebut dengan ibu hamil resiko tinggi.

Ibu hamil resiko tinggi merupakan suatu masa dimana ibu tersebut dapat mengalami beragai resiko ketika hamil yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Dari berbagai faktor yang seringkali menjadi suatu penyebab utama resiko tinggi adalah:

  1. Usia ibu yang terlalu muda/ tua saat hamil
  2. Memiliki riwayat kelainan saat melakukan persalinan atau pada masa kehamilan

Pada masa kehamilan yang berhubungan dengan ibu hamil resiko tinggi tidak hanya berdampak buruk pada sang ibu saja akan tetapi juga berdampak buruk bagi si calon bayi yang dikandungnya.

Pada point pertama telah disebutkan bahwa usia mempengaruhi resiko tinggi pada ibu hami, hal tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya saja pada kemahilan berusi muda sekitar usia 15 tahun yang pada usia tersebut rentan sekali terjadi pre-eklamasi. Mereka yang hamil pada usia tersebut juga lebih banyak mengalami keadaan berat badan bayi redah atau kurang gizi.

Masa Pre-Eklamasi

Kelahiran bayi yang memiliki berat badan rendah sangat dipengaruhi oleh masa pre-eklamasi. Adapun hal-hal yang terjadi pada masa tersebut berupa:

  1. Tekanan darah tinggi
  2. Protein akan dibawa pada air kemih
  3. Penimbunan cairan selama kehamilan
  4. Eklamasi

Sedangkan apda usia tua pada masa kehamilan juga sangat beresiko tinggi. Pada wanita usia 35 tahun atau lebih akan mengalami berbagai kondisi yang dapat mengganngu masa kehamilan, meliputi:

  1. Diabetes
  2. Dapat melahirkan bayi yang memiliki kelainan kromoson

Seorang wanita yang memiliki tinggi badan kurang dari 1,5 meter, lebih mungkin memiliki panggul yang sempit. Selain itu, wanita tersebut juga memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami persalinan prematur dan melahirkan bayi yang sangat kecil.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Ibu Hamil Risiko Tinggi dan Ciri Ciri-nya. Semoga artikel ini mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply