HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian dan Ruang Lingkup Istalasi Farmasi Rumah Sakit

Istalasi Farmasi Rumah Sakit  Pengertian dan Ruang Lingkup Istalasi Farmasi Rumah Sakit

Istalasi Farmasi Rumah Sakit

Istalasi Farmasi Rumah Sakit  ~Instalasi farmasi rumah sakit merupakan salah satu dari sekian banyak fasilitas yang ada di rumah sakit yang segala pengerjaannya dan segala penyelenggaraan dilakuakn berdasrkan pentingan rumah sakit tersebut.

Instalasi Farmai Rumah Sakit (IFRS) juga dapat dartikan suatu unit yang ada dari sebuah rumah sakit yang didirikan untuk memenuhui kebutuhan pelayanan kesehatan rumah sakit tersebut yang berhubungan dengan persedian obat.

IFRS dikepalai oleh satu pemimpin yaitu apoteker dan pelaksanaan kegiatannya dibatu oleh beberapa apoteker lainnya. Pelaksanaan yang ada dalam IFRS dilaksanakan sesuai dengan aturan perundang-unfanagn yang ada.

Pendirian Instalasi Rumah Sakit tidak hanya semata-mata pemenuh kebutuhan saja, akan tetapi IFRS juga memiliki berbagai tujuan. Adapun tujuan dari pendirian Instalasi farmai rumah sakit, meliputi:

  1. Melayani segala keperluan rumah sakit
  2. Menyediakan perbekalan.
  3. Meningkatkan penelitian rumah sakit
  4. Sebagai sarana untuk mengembangkan bidang kefarmasian.
  5. Melaukan pertukaran informasi antara apoteker, rumah sakit, anggota profesi lainnya.

Selain itu gudang farmasi juga merupakan salah satu hal yang terpenting dalam pelayanan kefarmasian di sebuah rumah sakit. Gudang farmasi merupakan tempat dimana segal distribusi barang persediaan obat  dan alat kesehatn lainnya dengan tujuan untuk pelaksanaan kesehatan yang lainnya.

Gudang farmasi memiliki berbagai fungsi yang dapat dikatakan penting. Salah satu dari fungsi gudang farmasi adalah sebagai tempat penyimpanan segala kegiatan usaha serta sebagai pengelolah persediaan barang yang ada dalam kegiatan kefarmasian.

Gudang farmasi juga merupakan jantung dari segala kegiatan yang berhungan dnegan kefarmasian, terutama pada manajemen logistik. Hal tersebut disebutkan karena manajemen logistik yang menentukan segala kelancaran distribusi.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan Ruang Lingkup Istalasi Farmasi Rumah Sakit. Artikel yang Kami sajikan berdasarkan unsur kesengajaan dengan tujuan penambahan wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply