HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Aktifitas Fisik dan Hubungan nya dengan Kesehatan

Aktifitas Fisik Pengertian Aktifitas Fisik dan Hubungan nya dengan Kesehatan

Aktifitas Fisik

Aktifitas Fisik ~ Aktivitas Fisik merupakan segala sesuatu aktivitas yang menggerakkan fisik atau tubuh kita. Dari  aktivitas fisik juga memiliki manfaat yang sangat beragam dan mungkin bisa dikatakan tidak memiliki batas. Misalnya saja pada saat orang melakukan aktivitas fisik yaitu olahraga orang tersebut memiliki tujuan agar baerat badan masih bisa dijaga dengan seimbang.

Namun pada kenyataanya masih banyak orang masih merasa malas untuk melakukan olahraga. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan, salah satunya ialah malas. Padahal jika dicermati dengan seksama aktivitas fisik merupakan salah satu penyehat tubuh.

Banyak orang melakukan aktivitas fisik untuk mengurangi kalori yang ada dalam tubuh dibandingkan membatasi asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Tentu saja yang lebih efektif adalah melakukan aktivitas fisik sebagai pengurang kalori. Hal tersebut dapat dinalar dengan sebagai berikut:

Individu yang mengalami kegemukan akan berusaha mengurangi kalori tersebut sebanyak 500 kalori setiap hari. Hal tersebut akan terasa lebih ringan dan efektif ketika melakukan aktivitas fisik yang tanpa disdari mampu menghilangkan kalori tanpa lupa untuk meyehatkan seta membugarkan tubuh.  Dalam melakukan aktivitas fisik banyak kalori dapat dibakar dengan intensitas yang lebih tinggi atau aktifitas fisik yang lebih panjang.

Meskipun Kami belum pernah melakukan riset dan penelitian secara langsung, tetapi banyak peneliti yang mengatakan bahwa:

Aktivitas fisik memainkan perannya dengan sempurna, sehingga ketika orang yang telah kehilangan lebih dari 50 pon (23 kilogram)-atau lebih dari lima persen berat badan—dan berhasil mempertahankannya selama lebih dari dua tahun, melakukan aktifitas fisik dengan kadar yang cukup tinggi. Banyak orang perlu melakukan lebih dari 300 menit kegiatan berintensitas sedang per minggu untuk mencegah naiknya kembali berat badan.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Aktifitas Fisik dan Hubungan nya dengan Kesehatan. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan lebih untuk Anda, dan jangan lupa saling berbagi artikel ini bersama orang terdekat.

Incoming search terms:

Leave a Reply