HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Overall Work Plan (OWP)

Overall Work Plan (OWP) Overall Work Plan (OWP)

Overall Work Plan (OWP)

Overall Work Plan (OWP) Overall Work Plan (OWP) merupakan suatu kerangka kerja atau rangkaian rencana suatu kegiatan kerja dari keseluruhan bidang kegiatan lainnya.

Dalam perencanaan tidak hanya dilakukan oleh satu bidang kegiatan saja. Akan tetapi dilakukan oleh seluruh Bidang kegiatan lainnya. Perencanaan juga menjadi hal terpenting dalam jalannya suatu kegiatan tertentu hal tersebut dikarenakan perencanaan merupakan:

  1. Sebagai alat terwujudnya tujuan yang telah ditentukan sebelumnya
  2. Tempat dimana segala upaya, serta tata cara serta usaha untuk mewujudkan suatu tujuan tertentu.
  3. Sebagai alta ukur, menilai, mengontrol tercapainya suatu kebijakan pembangunan
  4. Sebagai awal dari serangkaian proses terlaksananya kegiatan yang ada.

Dengan memperhatikan bahw perencanaan merupakan hal terpenting serta salah satu orientasi dari diadakannya kegiatan, tentu saja saat menetapkan atau membuat perencanaan harus berdasarkan oleh pola pikir keseluruhan artinya tidak hanya di dapat dari pola pikir satu individu saja.

Tujuan dari diadakannya perencanaan secara umum ialah agar kegiatan yang akan dilaksanakan menjadi kegiatan yang memiliki nilai tersendiri, dan dari pelaksanaannya sendiri didapat keefektifan serta keefesiensian tersendiri.

Perencanaan yang ada pada setiap kegiatan tentu saja lebih menitikberatkan ilmu manajemen yang selama ini diterapkan disegala bidang. Dari orientasi perencanaan yang ada dapat dijadikan suatu pedoman tertentu sehingga kegiatan yang telah dimanage dapat berjalan baik.

Organisasi yang efektif akan lebih berorientasi pada perencanaannya. Hal ini sesuai dengan fungsi manajemen yaitu perencanaan merupakan suatu landasan atau keutamaan dari terlaksananya kegiatan yang ada. Dari perencanaan juga sumber daya manusia yang ada akan lebih mudah menjalankan tugasnya.

Berdasarkan ulasan yang ada dapat ditarik kesimpulan bahwa perencanaan memiliki manfaat yang penting pada suatu organisasi. Perencanaan yang terpadu memerluakan orientasi program dan sistem teori sistem, dan implikasi teori sistem tersebut terhadap perkembangan organisasi yang selalu dipengaruhi kondisi global.

Demikian artikel yang berjudul Overall work Plan (OWP). Semoga artikel yang Kami sajikan dapat bermanfaat untuk anda sebagai bahan acuan refrensi Manajemen Anda. 

Leave a Reply