HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Medis Dasar Sebagai Pertolongan Pertama

Medis Dasar  Medis Dasar Sebagai Pertolongan Pertama

Medis Dasar

Medis dasar ~Pernahakan Anda mengalami suatu kejadian yang tak terduga sehingga mengakibatkan kerugian ? Misalnya saja waktu berada ada disekolah tiba-tiba Anda mengalami suatu kecelakaan ringan yang mengakibatkan luka, pingsan dan sebaginya. Tentu saja hal tersebut seringkali terjadi dimanapun dan kapanpun tanpa terduga.

Dalam contoh kasus seperti itu membutuhkan penanganan medis dasar sebagai penolong utama.

Medis dasar merupakan bagian yang ada dalam penanganan kesehatan yang ada dalam ilmu klinik umum.

Dalam medis dasar diberikan suatu pelayanan kesehatan tiap individu dan penanganan langsung dipegang kendali oleh beberapa tim medis/ dokter.

Medis dasar juga dapat dikatakan sebagai pelayanan kesehatan yang dilandas dasarkan oleh ilmu kedokteran yang ada dan penanganannya dilakukan oleh orang awam, dalam artian bukan tenaga medis.

Akan tetapi tenaga non medis yang melakukan penanganan tentu saja telah memiliki sertifitat sebagai tenaga terlatih khusus.

Pada pelaku penolong pertama, merekalah penolong pertama yang tiba pada saat kejadian. Pelaku penolong pertama memiliki kemampuan khusus dan terlatih dalam penangan medis dasar.

Dalam melakukan pertolongongan oertama tentu saja pelaku penolong pertama telah memiliki tujaunnya masing-masing. Adapun tujuan dari pertolongan pertama meliputi:

  1. Menyelamatkan jiwa korban
  2. Mencegah cacat
  3. Memberikan rasa nyaman dan menunjang proses penyembuhan

Saat melakukan pertolongan pertama tentu saja pelaku penolong membutuhkan suatu alat atau peralatan medis yang digunakan sebagai sarana prasarana pertolongan. Peralatan tersebut memiliki dua kategori yang pertam merupakan peralatan perlindungan diri dan yang kedua merupakan perlatan untuk melakukan tugas.

Demikian artikel yang berjudul Medis Dasar Sebagai Pertolongan Pertama. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan tambahan.

Incoming search terms:

Leave a Reply