HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Ilmu Administrasi Publik UNDIP

Ilmu Administrasi Program Magister Ilmu Administrasi Publik UNDIP

Ilmu Administrasi

Ilmu Administrasi~ Pada perguruan tinggi secara umum jenjang pendidikan kita sudah dikatakan tinggi. Banyak fakultas yang disediakan oleh perguruan tinggi yang dapat kita ambil sebagai program studi saat menjalani perkuliahan.

Pada fakultas ilmu sosial dan poltik terdapat banyak program studi, salah satunya ialah ilmu administrasi publik/ negara. Salah satu contoh pada UNDIP.

Dalam artikel kali ini IDtesis yang merupakan Jasa Pembuatan Disertasi, Tesis, Skripsi kembali memberikan wawasan seputar program studi ilmu administrasi publik.

Program studi Magister Ilmu Administrasi yang disediakan di Universitas Diponegoro ialah salah satu prodi yang ada dilingkupan fakultas sosial.

Latar belakang pendirian prodi tersebut ialah untuk mengahasilakan sumber daya manusia yang berkualitas serta menciptakan peluang sehingga memiliki pengetahuan, ketrampilan, keahlian dan komptensi sebagai aparatur yang profesional di bidang administrasi publik.

Program studi magister ilmu administrasi UNDIP dikelola oleh ketua program serta sekretaris program studi yang melaksankaan tugasnya dibantu oleh  Tim Pengembang dan Sekretariat.

Pengelola dalam melaksanakan kegiatan akademik yang bersifat mendasar berkoordinasi dengan Dekan FISIP dan Ketua Program Studi Administrasi Publik Fakultas llmu Sosial dan llmu Politik Universitas Diponegoro, sedangkan kegiatan Administrasi Umum dan Keuangan berkoordinasi dengan Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

Woodrow Wilson mengemukakan bahwa disiplin ilmu administrasi publik merupakan produk yang dihasilakn dari perkembangan ilmu politik.

  1. Ilmu administrasi publik, menurut Wilson, berkaitan dengan dua hal utama, yaitu:
  2. What government can properly and successfully do?
  3. How it can do these proper things with the utmost possible efficiency and at the least possible cost either of money or of energy?

Denga gagasan yang banyak dikemukan tentu saja administrasi publik berperan positif dalam pengawasan serta pelaksanaan demokrasi untuk mencapai tujuan-tujuannya. Dengan kata lain administrasi publik tidak hanya tersususun tata cara yang sistematis hanya untuk tujuan demokrasi.

peran administrasi tersebut disimpulkan dapat berkembang pesat yang saling mendukung demokratisasi, karena sudah tidak terlalu hirarkis dan parokial, tetapi lebih mirip sebuah jaringan (network).

Kecenderungan yang terjadi memiliki implikasi yang sangat penting dan positif terhadap perkembangan demokrasi yang selam ini dilalui.

Administrasi publik yang terbentuk kedalam suatu jaringan tertentu yang memiliki kemampuan mengatasi masalah yang ada pada publik. Hal tersebut semakin dikuatkan oleh pendapat O’Toole. Ia berpendapat bahwa administrasi pada intinya memiliki hubungan yang erta dengan pemerintahan.

Demikian artikel yang disajikan IDtesis mengenai Program Studi Administrasi Publik beserta Peran Administrasi Publik. Semoga dapat bermanfaat sebagai bahan refrensi anda.

Artikel Yang Terkait :

Incoming search terms:

Leave a Reply