HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Grha Prodia: Grha Prodia Surabaya Layani Pelanggan dgn Fasilitas dan Layanan Terbaik

 

grha-prodia-buat-laboratorium-ramah-lingkungan-di-surabaya Grha Prodia: Grha Prodia Surabaya Layani Pelanggan dgn Fasilitas dan Layanan Terbaik

Saat ini Grha Prodia Surabaya merupakan laboratorium klinik berkonsep green building  di Indonesia. Berlokasi di Jl Diponegoro 149-151, gedung tersebut menempati lahan seluas 1.051,85 m2.

Hanya 50 persen lahan yang digunakan sebagai bangunan, sedangkan sisanya untuk landscaping dan greenproof. Ruang terbuka hijau sekitar 22 persen dari luas  tanah atau dua kali lipat lebih luas dari yang dipersyaratkan pemerintah kota, yaitu 11 persen.

Keunikan yang membedakan Grha Prodia Surabaya dengan green building lainnya, antara lain, ada lahan parkir sepeda untuk mendukung gerakan bike to work. On-site-was-tewater treatment (STP/sewage treatment plant) pun tersedia di mana air hujan yang turun dapat diolahn dan dimanfaatkan kembali.

Prodia terus melakukan inovasi untuk memberikan mutu dan layanan terbaik serta mendukung program pemerintah guna mewujudkan Indonesia yang sehat serta lebih baik. Sebab, Prodia memiliki komitmen tanpa henti dalam mewujudkan misi “untuk diagnosa lebih baik”serta visi untuk menjadi layanan kesehatan terpercaya menunjang pengobatan generasi baru dan sebagai center of excellence.

Melalui inovasi terbaru dengan fasilitas dan layanan yang lebih lengkap, Grha Prodia Surabaya siap menjawab kebutuhan layanan kesehatan para pelanggannya. Sebagai laboratorium klinik modern, Grha Prodia Surabaya dilengkapi dengan berbagai sistem dan peralatan yang canggih dan terkini seperti sudah diterapkannya Laboratory Automation System (LAS) yang merupakan proses automasi pre analitik setelah proses automasi pre analitik setelah proses penambilan sampel.

LAS terdiri atas serangkaian alat yang dirancang untuk mempercepat proses sehingga dapat meningkatkan kecepatan hasil. Karena dilengkapi dengan sistem label barcode yang terhubung dengan laboratory information system, human error pun dapat diminimalkan.

Grha Prodia Surabaya juga memiliki Prodia Reference Laboratory Services (PRLS),dilengkapi dengan peralatan yang modern dan canggih sehingga cakupan pemeriksaan lebih luas. Selain itu, Grha Prodia Surabaya dapat menjadi pusat rujukan bagi loboratorium lainnya di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Fasilitas lain yang disediakan Grha Prodia Surabaya adalah peralatan penunjang diagnostik (treadmill, EKG, USG, rontgen, audiometri dan spirometri) yang lengkap serta di dukung teknologi terkini untuk layanan general medical check up personal, keluarga, dan untuk perusahaan. Konsultan radiologi pun berpengalaman. Tersedia pula layanan home service bagi pelanggan setia Prodia.

Pelanggan dapat menikmati nuansa alami gedung ramah lingkungan yang nyaman dan sehat dengan berbagai fasilitas. Di antaranya, ruang tunggu yang nyaman serta dilengkapi dengan ruang tunggu khusus perempuan, ada VIP lounge untuk berkonsultasi secara eksklusif bersama dokter customer service.

Kemudian, tersedia juga childlab unit, yaitu ruang tunggu yang nyaman untuk mengambil sampel khusus pasien anak-anak. Ruang pertemuan dapat digunakan sebagai tempat edukasi kesehatan. Perpustakaan lengkap dengan koleksi buku dan jurnal terkait teknologi serta kesehatan pun terdapat di Grha Prodia Surabaya.

Untuk melayani pelanggannya tanpa henti, terhitung mulai 11 Juli 2016, Grha Prodia Surabaya beroperasi senin-jumat pukul 06.00-24.00, lalu sabtu pukul 06.00-19.00 dan Minggu pukul 06.00-14.00. Grha Podia Surabaya merupakan salah satu inovasi yang menjanjikan bagi kemajuan pelayanan kesehatan di Indonesia. Melalui green building tersebut, prodia mengajak para pelanggan untuk menikmati kebaikan yang prodia ciptakan bersama alam.

 

Keunggulan Grha Prodia Surabaya

Menempati lokasi yang strategis yakni di daerah perkotaan yang cukup padat, Grha Prodia Surabaya  didesain hanya menempati 50% dari lahan dan sisanya dipergunakan untuk landscaping  dan green proof.  Terdapat ruang terbuka hijau sebanyak 22% dari luas tanah yang tersedia, berarti dua kali lipat lebih luas dari yang dipersyaratkan pemerintah kota sebesar 11%.

Sementara itu, Prodia juga menggunakan saniter yang hemat air dan didesain sedemikian rupa agar dapat menghemat pemakaian energi listrik. Tidak hanya itu, material yang digunakan juga diseleksi secara ketat untuk memenuhi persyaratan standar green building,  misalnya mengutamakan material lokal, hasil daur ulang dan material alami.

Sebagai laboratorium klinik terbesar dengan 115 cabang yang tersebar di 97 kota 29 propinsi di Indonesia, dan sebagai laboratorium terbaik yang telah berhasil mendapatkan akreditasi laboratorium paling bergengsi di tingkat internasional dari College of American Pathologists,  manajemen Laboratorium Klinik Prodia tidak mau tanggung-tanggung dalam menerapkan konsep Green Building di Grha Prodia Surabaya .

Gedung ini dibangun sesuai konsep green building  berstandar internasional dan didaftarkan untuk mendapatkan sertifikasi green building LEED (Leadership in Energy and Environmental Design)  yang dikeluarkan USBGC (United States Green Building Council), yang telah dikenal di seluruh dunia sebagai lembaga dengan framework  bersertifikat untuk desain bangunan hijau.

Saat ini hanya ada 5 bangunan di Indonesia yang disertifikasi LEED, 4 bangunan industri / pabrik dan 1 resort. Di Indonesia belum ada office building  ataupun laboratorium yang sudah mendapatkan sertifikasi LEED. Hanya ada dua bangunan yang sudah diregistrasi yaitu Konsulat USA dan Grha Prodia Surabaya .

Incoming search terms:

Leave a Reply