HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Analisis Penanggulangan Bencana

Analisis Penanggulangan Bencana Analisis Penanggulangan Bencana

Analisis Penanggulangan Bencana

Analisis Penanggulangan Bencana ~ Suatu analisa dimana kerawanan suatu masyarakat diekspresikan dengan tinggi rendahnya risiko terjadinya bencana yang merupakanfungsi dari suatu ancaman dengan keadaan kerentanan yang sendirisendiriatau bersama-sama dan dapat diubah oleh kemampuan.

Screen Shot 2014-02-04 at 23.57.09 Analisis Penanggulangan Bencana

 

R : Risiko = Suatu peluang dari timbulnya akibat buruk, atau kemungkinan kerugian dalam hal kematian, luka-luka, kehilangan dan kerusakan harta benda, gangguan kegiatan mata pencaharian dan ekonomi atau kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh interaksi antara ancaman bencana dan kerentanan.

A : Ancaman =Kejadian-kejadian, gejala atau kegiatan manusia yang berpotensi untuk menimbulkan kematian, luka-luka, kerusakan harta benda, gangguan sosial ekonomi atau kerusakan lingkungan.

K : Kerentanan = Kondisi-kondisi yang ditentukan oleh faktor-faktor atau prosesproses fisik, sosial, ekonomi dan lingkungan hidup yang meningkatkan kerawanan suatu masyarakat terhadap dampak ancaman.

m : Kemampuan :Suatu gabungan antara semua kekuatan dan sumber daya yang tersedia dalam suatu masyarakat atau organisasi yang dapat mengurangi tingkat risiko bencana.

Demikian Artikel yang berjudul Analisis Penanggulangan Bencana. Semoga artikel yang Kami sajikan dapat membantu Anda dalam penambahan wawasan mengenai Dampak Kerusakan lingkungan. 

Incoming search terms:

Leave a Reply