HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala, merupakan wujud dari keinginan rakyat Aceh untuk memiliki sebuah lembaga pendidikan tinggi negeri, sebagaimana yang pernah ada dan berkembang pada masa silam. Pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda, Kerajaan Aceh telah menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang terkenal.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Departemen Fakultas Manajemen Universitas Syiah Kuala
  9. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Syiah Kuala
  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Syiah Kuala

 

Akreditasi Magister Manajemen

183/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2014 Terakreditasi B

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala

Tekad pemerintah dan rakyat Aceh untuk membangun kembali dunia pendidikan Aceh, telah terpatri dengan kokoh di dalam dada, sehingga setahun kemudian, pada tanggal 17 Agustus 1958 telah dilangsungkan upacara peletakan batu pertama kota pelajar/ mahasiswa (KOPELMA) Darussalam oleh Menteri Agama K.H. Mohd. Ilyas atas nama pemerintah pusat, seminggu kemudian diikuti dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung di Darussalam yang dilakukan oleh Menteri PDK Prof. Dr. Priyono.

 

Setahun kemudian keinginan dan cita-cita rakyat Aceh untuk memiliki sebuah perguruan tinggi telah menjadi kenyataan. Kota Pelajar Mahasiswa Darussalam secara resmi dibuka Presiden Soekarno pada tanggal 2 September 1959, diiringi pembukaan selubung Tugu Darussalam dan peresmian pembukaan fakultas pertama dari Universitas Syiah Kuala, yaitu Fakultas Ekonomi.

 

Tanggal 2 September ini selanjutnya ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Daerah Nanggroe Aceh Darussalam, yang diperingati setiap tahun oleh rakyat Aceh, hari yang mengandung makna kebangkitan kembali pendidikan di daerah ini.

 

Pada pembukaan dan peresmian Kopelma Darussalam, Presiden Soekarno menyatakan bahwa Darussalam sebagai pusat pendidikan daerah Aceh adalah lambang iklim damai dan suasana persatuan, hasil kerjasama antara rakyat dan para pemimpin Aceh, serta sebagai modal pembangunan dan kemajuan daerah Aceh khususnya, dan Indonesia umumnya.

 

Sejarah telah membuktikan bahwa tekad bulat telah mewujudkan cita-cita menjadi kenyataan, dan kenyataan ini telah diabadikan dalam guratan pada Tugu Darussalam melalui tulisan tangan seorang pemimpin negara. Mulai saat itu, semua komponen rakyat Aceh ikut mencurahkan pikiran dan tenaga serta bekerja bahu membahu dalam membangun Darussalam sehingga berdirinya Universitas Syiah Kuala.

 

Visi

Menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang inovatif, mandiri dan terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dalam bidang ilmu ekonomi, bisnis, dan akuntansi serta menjunjung tinggi  nilai-nilai moral dan etika pada tahun 2026.

 

Misi

  • Menyelenggarakan sistem pendidikan tinggi terpadu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan pengguna (users).
  • Mempelajari dan mengembangkan produk riset berkualitas dan bermanfaat baik secara lokal, nasional maupun internasional. – Mengembangkan berbagai kerja sama dengan/antar instansi menuju kemandirian dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta menggalakan pengabdian kepada masyarakat.
  • Mengembangkan pendidikan moral dan etika di lingkungan civitas akademika. manajemen fakultas secara berkesinambungan guna mendukung proses belajar mengajar melalui penerapan “good governance”.
  • Meningkatkan kualitas manajemen fakultas secara berkesinambungan guna mendukung proses belajar mengajar melalui penerapan prinsip akuntabilitas, transparasi, dan partisipasi yang bercirikan “good and clean governance”.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Syiah Kuala

Program Studi Ekonomi Manajemen (EKM)

Program Studi Ekonomi Akuntansi (EKA)

Program Studi  Ekonomi Pembangunan (EKP)

Program Studi  Ekonomi Islam (EKI)

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Syiah Kuala

Magister Manajemen (MM)

Magister Akuntansi (MA)

Magister Ilmu Ekonomi (MIE)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by