HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Manajemen Universitas Lambang Mangkurat

Program Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat merupakan program pendidikan Strata 2 (S2) dalam bidang Manajemen khususnya Manajemen Bisnis. Pendidikan pada Program ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi yang diperlukan untuk menjadi seorang manajer yang sukses. Lulusan Program Magister Manajemen Unlam berhak mendapatkan gelar Magister Manajemen (M.M.).

Pembelajaran pada Program MM Unlam dengan pendekatan Problem Solving dimana, selain dengan metode ceramah, menggunakan metode studi kasus (case study), diskusi dan bentuk-bentuk penugasan lainnya. Pengajaran kasus bertujuan memberikan pengalaman, sehingga diharapkan lulusan Program Magister

Manajemen Unlam memiliki kearifan (wisdom) yang diperlukan untuk menjadi seorang manajer yang sukses. Dosen pengajar pada Program MM Unlam sebagian besar merupakan dosen pada Fakultas Ekonomi Unlam. Jajaran dosen pengajar diperkuat dengan beberapa dosen luar biasa dari luar Unlam.

 

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Manajemen
  2. Sejarah Magister Manajemen Universitas Lambang Mangkurat
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Lambang Mangkurat
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Lambang Mangkurat

 

Akreditasi Magister Manajemen

Terakreditasi B

 

Sejarah Magister Manajemen Universitas Lambang Mangkurat

Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (PMM FEB Unlam) berdiri atas inisiatif pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam. Pendirian PMM FEB Unlam merupakan upaya mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan dalam bidang ilmu manajemen, yang  dalam hal ini bekerja sama dengan Universitas Brawijaya. Kemudian, pada 11 Maret 2001, Tim Pengelola Program Pasca Sarjana – Program Studi Manajemen Universitas Lambung Mangkurat dibentuk untuk membuka Program Pasca Sarjana Program Magister Manajemen Tahun Akademik 2000/2001 dengan diketuai Prof. Dra. Hj. Marliani Johansyah, Ph.D., MPS yang mana tim tersebut juga mengupayakan operasionalisasi PMM FEB Unlam, hingga mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Direktur Jendral Pendidikan Tinggi pada tahun 2001 melalui SK. No. 3546/D/T/2001 melalui Rektor Unlam tertanggal 22 November 2001. Pada 11 Januari 2002, Dekan Fakultas Ekonomi Unlam mengajukan surat kepada Rektor Unlam, pada waktu itu adalah Prof. H. Alfian Noor, tentang perlunya pembentukan struktur  organisasi demi kelancaran dan ketertiban pelaksanaan tugas pengelolaan PMM-Unlam untuk periode 2002-2004.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar PMM Unlam didukung sepenuhnya  oleh dosen yang berkualitas. Saat ini seluruh tenaga pengajar pada PMM Unlam sudah bergelar doktor semua(S3). Semua tenaga kependidikan di bagian tata usaha memiliki kualifikasi pendidikan dan keterampilan untuk menangani pekerjaan administrasi, yang sesuai dengan pekerjaannya masing-masing. Program Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat memiliki komitmen yang tinggi dalam hal mengelola sumber daya manusia sebagai komponen utama untuk mensukseskan program institusi dalam rangka mencapai visi dan misi lembaga.

 

Pengembangan kurikulum PMM Unlam telah dilakukan secara komprehensif dan koheren dengan memperhatikan karakteristik mahasiswa, penyesuaian terhadap perkembangan iptek, kebutuhan masyarakat, dan tuntutan lapangan pekerjaan serta peraturan perundang-undangan perguruan tinggi yang merupakan tindak lanjut penyesuaian terhadap pemberlakuan ketentuan baru. Selain itu kurikulum juga dibuat berdasarkan hasil lokakarya  yang melibatkan seluruh stakeholders baik internal maupun eksternal guna mencapai tujuan secara representatif. Komponen kurikulum PMM Universitas Lambung Mangkurat tersusun atas kelompok Mata Kuliah wajib dan mata kuliah pilihan dengan beban studi yang disyaratkan adalah minimal 40 SKS, yang terdiri dari 28 sks matakuliah wajib, 6 sks mata kuliah pilihan (Konsentrasi) dan 6 sks tesis. Pencapaian beban ini dapat ditempuh dalam waktu 4 (empat) semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 (empat) semester jika telah memenuhi semua persyaratan (akademik dan administrasi) dan selama-lamanya 8 semester, termasuk penyusunan Tesis, tidak termasuk cutiakademik.

 

Seluruh kegiatan perkuliahan, administrasi, sarana prasarana Pascasarjana diselenggarakan di kampus Pascasarjana Magister Manajemen Unlam Jalan Brigjen H Hasan Basri Kampus Unlam Kayu Tangi Banjarmasin. Fasilitas yang diberikan untuk mahasiswa program magister di kampus Unlam Banjarmasin adalah 1 buah ruang bersama dengan perpustakaan dimana dilengkapi dengan fasilitas komputer yang terhubung dengan fasilitas internet, fasilitas printer dan fasilitas fotokopi. Fasiltas internet yang diberikan bersama  dengan fasilitas intranet yang terdiri dari fasilitas e-mail, mailing list, file sharing, browsing web lainnya. Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat berlangganan layanan Speedy dari PT Telkom dengan bandwith sebesar 3 Mbps untuk menghubungkan jaringan Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat keinternet.

 

Setelah melalui proses visitasi tepatnya pada tahun 2014, Program Magister Manajemen memperoleh akreditasi B dengan surat keputusan BAN-PT No.005/SK/BAN-PT/Akred/M/2015 per tanggal 9 Januari 2015.

 

 

Visi

“ Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dengan Reputasi Nasional ”

 

Reputasi Nasional yang dimaksud di sini adalah posisi Prodi di bawah FEB ULM mampu bersaing dan sejajar dengan perguruan tinggi lainnya secara nasional dengan indikator utama semua prodi terakreditasi A / Unggul pada tahun 2022.

 

Tonggak Capaian (milestone) adalah sebagai berikut:

 

  • Pada tahun 2020 terdapat 5 Program Studi di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terakreditasi unggul.
  • Pada tahun 2021 terdapat 7 Program Studi di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terakreditasi unggul.
  • Pada tahun 2022 terdapat 9 Program Studi di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terakreditasi unggul.

 

Misi

Pelaksanaan Misi guna mewujudkan Visi tersebut dinyatakan dalam Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM sebagai berikut:

 

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan dalam bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Perpajakan yang berdaya saing Nasional untuk memenuhi kebutuhan SDM sektor bisnis, wirausaha, dan organisasi publik.
  • Melakukan penelitian dan penerapan serta kerjasama dalam bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Perpajakan yang berkontribusi terhadap kebijakan ekonomi dan bisnis dalam pembangunan termasuk program unggulan di bidang lahan basah.

 

Tujuan

Secara umum tujuan yang ingin dicapai Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM yaitu menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dengan indikator keberhasilan mencapai akreditasi unggul untuk semua program studi dalam lingkungan FEB ULM. Sedangkan tujuan dalam mencapai misi dijelaskan sebagai berikut:

 

Misi 1

 

Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan dalam bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Perpajakan yang berdaya saing untuk memenuhi kebutuhan SDM sektor bisnis, wirausaha, dan sektor publik.

 

Tujuan Misi 1

 

Terwujudnya lulusan dalam bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Perpajakan yang berdaya saing Nasional

 

Misi 2

 

Melakukan penelitian dan penerapannya dalam bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi yang berkontribusi terhadap kebijakan ekonomi dan bisnis dalam pembangunan yang berorientasi lahan basah.

 

Tujuan Misi 2

 

Meningkatkan jumlah karya ilmiah dosen yang dipublikasikan di jurnal Nasional dan Internasional.

Meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen.

Melakukan kerjasama dengan berbagai pihak di bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Lambang Mangkurat

Program Studi Akuntansi

Program Studi Manajemen

Program Studi Ilmu Ekonomi dan Pembangunan

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Lambang Mangkurat

Program Magister Manajemen

Program Magister AKuntansi

Program Magister Ilmu Ekonomi

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?