HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Tesis S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Dwijendra

Fakultas Hukum Universitas Dwijendra memiliki program studi ilmu hukum & magister ilmu hukum. Program Studi Ilmu Hukum merupakan  kurikulum dengan mempertimbangkan kebutuhan serjana pada era global yang diwarnai dengan perkembangan ilmu hukum. Oleh karena itu, kurikulumnya di desain sedemikian rupa sehingga adaptif terhadap perkembangan ilmu hukum yang memiliki karakter, mandiri dan profesional melalui proses yang ditopang oleh sikap kritis dan inovatif sehingga dapat mengembangkan keilmuannya melalui research and development.

Sedangkan Program Studi Magister Ilmu Hukum bertujuan untuk mempertajam kemampuan intelektual mahasiswa serta mengarahkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan integritas moral serta sikap terbuka dan jujur dalam mengemukakan pendapatnya. Kedalaman isi kurikulum sesuai dengan tingkat kompleksitas dan spesifikasi pengetahuan, kadar kematangan dan tingkat kemandirian yang dimiliki oleh mahasiswa.

Untuk menunjang tujuan tersebut Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Denpasar, telah menyediakan fasilitas  Lab hukum,  Ayu Nulus ( Pusat Konsultasi Hukum Keluarga) ,  (Moort Court Community) atau Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Dwijendra Denpasar proses pembelajaran yang diarahkan untuk mencapai keunggulan di bidang Advokasi didukung dengan Lembaga Pelatihan Peradilan sehingga diharapkan setiap lulusan Fakultas Hukum Universitas Dwijendra  Denpasar memiliki kemampuan untuk dapat mempengaruhi kebijakan dalam pembentukan, pelaksanaan dan penegakan hukum agar kebijakan tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip ilmu hukum, yang mencakup Filsafat  Hukum, Teori Hukum, Dogmatika Hukum dan Praktek Hukum.

 

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Dwijendra
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Dwijendra
  6. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Dwijendra

 

 

Sejarah Magister Ilmu Hukum Universitas Dwijendra

Berbagai informasi yang penting tentang Fakultas Hukum Universitas Dwijendra, kegiatan atau program yang ada di dalamnya, kegiatan dan prestasi yang dilakukan, serta pendapat dari pada ahli hukum penting diketahui oleh masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Dwijendra agar mampu bersaing di era Globalisasi melalui penegakan hukum. Pemerintah dalam mengantisipasi era Globalisasi, telah memberikan prioritas pada sektor pembangunan dan sumberdaya manusianya.

 

Visi

Terciptanya Fakultas Hukum yang beridentitas moral, memahami budaya Bali, unggul dan berdaya saing pada tahun 2025.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan system pembelajaran berbasis kearifan local yang ditunjang dengan teknologi komunikasi dan informasi serta system penjaminan mutu yang memadai agar mampu menghasilkan magister yang unggul, mandiri, dan berbudaya serta memiliki moral dan integritas sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat serta meningkatkan kajian ilmiah unggulan agar mampu menghasilkan temuan baru yang berkualitas, bermanfaat bagi pembangunan masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk menciptakan konsep baru, memimpin riset, pengembangan ilmu, memecahkan masalah secara interdisipliner dan dengan konsep barunya mengadakan perubahan-perubahan di dalam lingkungan keilmuannya.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan berbagai institusi pemerintahan swasta, baik pada tingkat local, nasional, maupun internasional untuk meningkatkan kapasitas dan peran serta dalam pengembangan IPTEK dan nilai budaya.

 

Tujuan

  1. Mempunyai kemampuan mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni, dengan cara menguasai dan memahami pendekatan, metode, dan kaidah ilmiah yang disertai keterampilan penerapannya.
  2. Mampu memecahkan permesalahan di bidangh ilmu hukum melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah.
  3. Mempunyai kemampuan mengembangkan kinerja keilmuan atau pengelola yang ditunjukkan dengan ketajaman analisis permasalahan, kepanduan pemecahan masalah atau profesi di bidang ilmu hukum.
  4. Mempunyai kemampuan merumuskan penyelesaian berbagai masalah di masyarakat dengan cara penalaran ilmiah sesuai dengan bidang ilmu hukum.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Dwijendra

Program Studi Ilmu Hukum

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Dwijendra

Program Studi S2 Ilmu Hukum

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by