HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Kesehatan Universitas Surabaya (UBAYA)

UBAYA adalah kelanjutan dari Universitas Trisakti Surabaya. Universitas Trisakti Surabaya dibentuk oleh Yayasan Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan oleh tokoh-tokoh masyarakat, pendidik, pengusaha dan pemerintah, atas perintah Pepelrada (Penguasa Pelaksana Perang Daerah) Jawa Timur untuk menampung para mahasiswa dan dosen serta karyawan eks Universitas Res Publica Surabaya, setelah dilakukan screening dan clearance.

Atas prakarsa Ketua Umum Yayasan Universitas Trisakti (Bapak R.Soekotjo Walikota KDH TK. II Surabaya) nama Universitas Trisakti diganti menjadi UNIVERSITAS SURABAYA yang dikukuhkan dengan Akte Notaris Djoko Soepadmo, S.H. No. 25 Tanggal 6 Maret 1968. Pada saat awal UBAYA memiliki 3 fakultas, yaitu fakultas farmasi, fakultas hukum dan fakultas ekonomi.

Pembangunan kampus kuliah di Jalan Ngagel Jaya Selatan 169 dilanjutkan kembali pada tanggal 11 Maret 1968 dan tanggal tersebut diperingati sebagai hari ulang tahun UBAYA. Pembangunan kampus Tenggilis dimulai tahun 1981 dan ditempati pertama kali oleh Fakultas Ekonomi pada tahun 1982.

Pada tahun 1977 didirikan Lembaga Pendidikan Kejuruan Ajun Akuntan (LPK.AA) yang pada tahun 1983 diubah menjadi Fakultas Non-Gelar (FNG) dan pada tahun 1992 disem­purnakan menjadi Pusat Pendidikan Bisnis & Manajemen Terapan (PPBMT). Pada medio tahun 1995, PPBMT tersebut berubah menjadi Politeknik Bisnis dan Industri (PBI), yang pada tahun 1997-1998 dikembangkan menjadi Program D-3 Ekonomi dan Pendidikan Bahasa Inggris Bisnis. Pada tahun 2000 diselenggarakan Politeknik UBAYA dengan 3 program studi, yaitu Akuntansi, Manajemen Pemasaran dan Sekretari. Berikutnya pada tahun 2002 Politeknik UBAYA dikembangkan lagi dengan 2 program studi, yaitu Bahasa Inggris Bisnis dan Perpajakan. Pengelolaan administrasi Program D3-Ekonomi, PBI, FBL, dan Politeknik UBAYA dilaksanakan oleh PPBMT (Program Pendidikan Bisnis dan Manajemen Terapan). Sejak tahun 1989 Fakultas Farmasi menyelenggarakan pendidikan Profesi Apoteker. Fakultas psikologi didirikan pada tahun 1982 dan disusul pendirian fakultas teknik pada tahun 1986. Fakultas Psikologi memulai pendidikan Profesi Psikolog pada tahun 1998.

Pada akhir tahun 1992 UBAYA ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Program Magister Manajemen dan Magister Hukum melalui Program Pascasarjananya. UBAYA bersama tiga PTS terkemuka di Jakarta merupakan empat perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang mendapat kepercayaan tersebut.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Kesehatan
  2. Sejarah Magister Kesehatan Universitas Surabaya
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Profil Lulusan
  8. Departemen Fakultas Kesehatan Universitas Surabaya
  9. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Surabaya
  10. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Surabaya

 

Akreditasi Magister Kesehatan

Terakreditasi A

 

Sejarah Magister Kesehatan Universitas

Universitas Surabaya (UBAYA) adalah kelanjutan dari Universitas Trisakti Surabaya yang didirikan pada tahun 1966 oleh tokoh-tokoh masyarakat, pendidik, pengusaha, dan pemerintah. Pada tahun 1968, nama Universitas Trisakti diganti menjadi Universitas Surabaya. Pembangunan kampus kuliah di jalan Ngagel Jaya Selatan 169 dilanjutkan kembali pada tanggal 11 Maret 1968 dan tanggal tersebut diperingati sebagai hari ulang tahun UBAYA.

 

Sejarah UBAYA selengkapnya

 

1966    Trisakti Establishment

1968    Pendirian UBAYA

1977

Politeknik Ubaya

 

Didirikan Lembaga Pendidikan Kejuruan Ajun Akuntansi (LPK AA) yang sekarang namanya berubah menjadi Politeknik Ubaya.

 

1982

Fakultas Psikologi

 

Fakultas Psikologi didirikan.

 

1986

Fakultas Teknik

 

Pada tahun ini didirikan Fakultas Teknik yang terdiri dari Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Kimia, Jurusan Teknik dan Manajemen Industri, serta Jurusan Teknik Informatika.

 

1989

Program Profesi Apoteker

 

Pada tahun ini didirikan Program Profesi Apoteker.

 

1992

Pascasarjana Ubaya

 

UBAYA ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Program Magister Manajemen dan Magister Hukum melalui Program Pascasarjananya.

 

1998

Program Profesi Psikologi

 

Fakultas Psikologi memulai pendidikan profesi Psikologi.

 

2002

Pendidikan Profesi Akuntansi

 

Jurusan FE UBAYA dipercaya menjadi salah satu dari 5 jurusan akuntansi di seluruh Indonesia, sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Akuntansi serta dalam persiapan pendirian Magister Akuntansi (MAKSI).

 

2003

Program Magister Kenotariatan

 

Fakultas Hukum memulai pendidikan pasca sarjana Program Magister Kenotariatan.

 

2004

Program Magister Profesi Psikologi

 

Fakultas Psikologi menyelenggarakan Magister Profesi Psikologi.

 

2005

Program Magister Farmasi Klinis dan Fakultas Teknobiologi

 

Memulai Program Magister Farmasi Klinis, serta mendirikan fakultas baru yaitu Fakultas Teknobiologi.

 

2012

Fakultas Industri Kreatif

 

Pendirikan Fakultas Industri Kreatif.

 

2016

Fakultas Kedokteran

 

Program Pendidikan Dokter

 

2018

Program Doktor Ilmu Psikologi

Fakultas Psikologi

 

Visi

 

Menjadikan Universitas Surabaya Sebagai The First University in Heart and Mind.

 

Misi

Memajukan Masyarakat Bisnis dan Industri melalui Pengembangan Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi secara Berkesinambungan demi Kesejahteraan Umat Manusia.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan pada jenjang pendidikan tinggi yang memiliki kompetensi keilmuan, ketrampilan, dan karakter, yang sesuai dengan kebutuhan untuk memajukan masyarakat bisnis dan industri
  2. Memajukan penelitian, penerapan ilmu dan teknologi, dalam rangka perannya menjadi mitra masyarakat bisnis dan industri
  3. Memfasilitasi terciptanya komunitas yang menghormati nilai-nilai kehidupan (pro life) humanisme, dan demokrasi yang diwujudkan dalam bingkai kedamaian dan keadilan
  4. Mengelola sumber daya manusia, dana, sarana, dan prasarana yang diperlukan
  5. Mengembangkan kerja sama denagn lembaga lain yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Orientasi Pembangunan

 

Berpijak dari sejarah dan gagasan pada saat didirikan-nya UBAYA oleh perintis, pendiri, dan pejuangnya, orientasi pengembangan UBAYA dipolakan untuk menjadi universitas kota (urban/city university)yang mampu menjadi pendukung perkembangan kota Surabaya yang diarahkan menjadi kota Industri, Dagang, Maritim, dan Pendidikan (INDAMARDI). Sebagai konsekuensi logisnya, kegiatan Tridarma UBAYA dilaksanakan terutama dalam upaya mendukung pembangunan masyarakat bisnis dan industri. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa mengabaikan kegiatan-kegiatan lain yang diperlukan oleh masyarakat dalam usaha mengatasi permasalahan yang muncul dan berkembang di masyarakat.

 

Di bidang pendidikan-pengajaran, kurikulum nasional/muatan lokal program studi di UBAYA selalu diarahkan untuk mencapai tujuan/harapan tersebut, sehingga nantinya diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang mampu berkiprah secara mandiri dan bertanggung jawab sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari untuk menjawab segala tantangan dan problematika yang dihadapi masyarakat bisnis dan industri.

 

Sejalan dengan hal tersebut di atas, penelitian me-lalui pusat studi dan para penelitinya diharap-kan mampu menghasilkan produk penelitian maupun kajian yang dapat mendukung pengembangan masyarakat bisnis dan industri serta memecahkan permasalahan yang muncul di dalamnya.

 

Demikian pula darma pengabdian kepada masyarakat sebagai kegiatan aplikasi ilmu, senantiasa diarahkan untuk membantu lebih memberdayakan masyarakat dalam menyongsong era industrialisasi yang akan dan bahkan sudah kita masuki.

 

Yang perlu mendapat perhatian lebih besar adalah masyarakat bisnis dan industri yang berskala kecil atau menengah.

 

Dalam upaya melaksanakan peran dan darma bakti-nya, UBAYA senantiasa mengembangkan wawasan nasional khususnya wawasan kebangsaan sebagai jati dirinya.

 

Hal ini sesuai dengan harapan para pendirinya yang mengharapkan agar UBAYA dapat menjadi “tempat pesemaian” generasi muda bangsa yang pluralistik ini.

 

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas

  1. Farmasi
  2. Hukum
  3. Akuntansi
  4. Bisnis Internasional
  5. B.N
  6. Keuangan, Invest.,& Intermedi. Keuangan
  7. Kewirausahaan dan Pemberdayaan SDM
  8. Manajemen Jejaring Bisnis
  9. Manajemen Layanan & Pariwisata
  10. Manajemen Pemasaran
  11. Perbankan & Jasa Keuangan
  12. Professional Accounting
  13. Psikologi
  14. IF – P. K. Multimedia
  15. IF – P. K. Sistem Informasi
  16. Industrial Robotics Design
  17. Information Technology
  18. K. Teknik Manufaktur
  19. Teknik Industri
  20. Teknik Informatika
  21. Teknik Kimia
  22. Telecommunication Networks Design
  23. Biologi (Bioteknologi)
  24. Desain & Manajemen Produk
  25. Desain Fashion & Produk Lifestyle
  26. Pendidikan Dokter

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas

  1. Magister Ilmu Farmasi
  2. Magister Hukum
  3. Magister Kenotariatan
  4. Magister Akuntansi
  5. Magister Manajemen
  6. Magister Psi.Profesi
  7. Magister Psikologi Sains
  8. Magister Teknik Industri
  9. Magister Bioteknologi

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by