HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Kesehatan Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta

Universitas Islam As-Syafi’iyyah adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Jatiwaringin Raya Nomor 12, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Universitas ini merupakan mata rantai dari perintisan dan kepedulian KH. Abdullah Syafi’ie terhadap pendidikan Islam dan pengembangan kualitas ummat. Universitas ini juga merupakan perkembangan dari Akademi Pendidikan Islam (AKPI) As-Syafi’iyah yang didirikan pada tanggal 14 November 1965, dan pada tanggal 12 Maret 1969 AKPI tersebut ditingkatkan menjadi Universitas.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Kesehatan
  2. Sejarah Magister Kesehatan Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta
  3. Visi
  4. Misi
  5. Profil Lulusan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta

 

 

Akreditasi Magister Kesehatan

Sertifikat Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasar Keputusan BAN-PT No. 281/SK/BAN-PT/Akred/IV/2019 menyatakan bahwa Universitas Islam As-syafiyah, Kota Jakarta Timur terakreditasi B.

 

Sejarah Magister Kesehatan Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta

Berdirinya Program Studi Ilmu Keperawatan (NERS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) – Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) dilandasi oleh cita-cita terciptanya pelayanan keperawatan yang profesional dan Islami. Untuk itu maka, pada tahun 2005 dibentuk Kelompok Kerja (POKJA) Keperawatan yang berada di Akademi Perawat (AKPER) UIA dengan tugas utama mengkaji pelayanan keperawatan yang profesional dan Islami bersama dengan Concorcium Health Science (CHS).

 

Pada perjalanannya kemudian Tim Perijinan yang dibentuk oleh AKPER – UIA tanggal 1 Agustus 2007 berhasil mendapatkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor: 41/DIKTI/Kep/2001 tentang ijin pembukaan Program Studi Ners. Berbekal surat keputusan tersebut pada tahun akademik 2007-2008 Program Studi Ners FIKES UIA membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan pertama. Proses pendidikan yang diselenggarakan oleh NERS FMIPA UIA melalui dua tahapan meliputi tahap pendidikan akademik untuk mencapai gelar Sarjana Keperawatan (S.Kep).

 

Program Studi Ners pada tahun 2012 telah di akreditasi dengan peringkat C oleh BAN-PT dengan SK No. 016/BAN- PT/Ak/X/S1/VI/2012. Dan pada tahun 2018 telah di akreditasi oleh LAMP PT KES. Program pendidikan keperawatan diselenggarakan sebagai wujud peran serta UIA dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan bidang kesehatan khususnya perawatan kesehatan. Di samping itu, dimaksudkan pula untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan keperawatan yang profesional dan Islami.

 

Oleh karena itu tujuan pendidikan program studi ini adalah menghasilkan tenaga keperawatan yang profesional, memiliki integritas iman dan taqwa, melalui penerapan kurikulum berbasis kompetensi dengan metode pembelajaran mutakhir dan didukung oleh sumber daya yang memadai baik kualitas maupun kuantitas sesuai dengan bidang keahliannya, serta mampu melakukan fungsi tridharma perguruan tinggi dan membuat jejaring kerjasama baik dalam dan luar negeri.

 

Visi

Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu Kesehatan Islami, Profesional, Berwawasan Global pada tahun 2027

 

Misi

  1. Mengembangkan program pendidikan kesehatan dengan mengintegrasikan nilai-nilai yang relevan dan dengan tuntutan zaman
  2. Melakukan riset-risat inovatif untuk mengembangkan IPTEK dan menerapkannya untuk kemaslahatan umat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dan membina masyarakat melalui asuhan keperawatan islami.
  4. Membangun kemitraan dengan instansi pemerintah dan swasra dalam negeri dan luar negeri di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

 

 

Profil Lulusan

AOL atau Assyafi’iyah Open Learning adalah sebuah media pembelajaran secara terbuka yang diperuntukan bagi sivitas akademik UIA dan masyarakat yang menginginkan pembelajaran teknologi dan sistem informasi secara bebas.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta

  1. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
  2. Program Studi Pendidikan Agama Islam Tarbiyah
  3. Program Studi Perbankan Syari’ah
  4. Program Studi Ilmu Hukum
  5. Program Studi Manajemen
  6. Program Studi Akuntasi
  7. Program Studi Matematika
  8. Program Studi Biologi
  9. Program Studi Teknik Mes#in
  10. Program Studi Teknik Industri
  11. Program Studi Teknik Informatika
  12. Program Studi Bimbingan dan Konseling
  13. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  14. Program Studi Ilmu Keperawatan

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta

  1. Program Magister Ilmu Dakwah (S.2)
  2. Program Magister Ilmu Hukum (S.2)
  3. Program Magister teknologi Pendidikan (S.2)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by