HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Kesehatan Universitas ANDALAS (UNAND)

Universitas Andalas (biasa disingkat dengan Unand) adalah sebuah perguruan tinggi negeri Indonesia yang terletak di Kota Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Universitas ini merupakan universitas tertua di luar Pulau Jawa yang dibuka secara resmi pada tanggal 23 Desember 1955 oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta. Pada saat itu, Unand adalah universitas keempat yang diresmikan oleh Pemerintah Indonesia. Universitas Andalas terdiri dari lima belas fakultas dengan kampus utama di Limau Manis, Padang; terdapat pula kampus-kampus lain di Padang, Payakumbuh, dan Dharmasraya.

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Kesehatan
  2. Sejarah Magister Kesehatan Universitas ANDALAS (UNAND)
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Program Studi Sarjana (S1) Universitas ANDALAS (UNAND)
  7. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas ANDALAS (UNAND)

 

Akreditasi Magister Kesehatan

Terakreditasi A dengan SK: 0686/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2019

 

Sejarah Magister Kesehatan Universitas ANDALAS (UNAND)

Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Andalas (Pps Unand) Berjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) secara resmi menyelenggarakan Pascasarjana di Universitas Andalas pada tanggal 17 September 1984, dalam bentuk kegiatan pengumpulan kredit (Credit Earning Activity) KPK IPB-Unand untuk 1 Program studi yaitu program studi Agronomi. Pada tahun 1985 dibuka 1 program studi lagi yaitu Pembangunan Wilayah dan Pedesaan (PWD), dan pada tahun 1988 dibuka 2 program studi lagi yaitu Ilmu Tanah dan Ilmu Ternak. Pada tanggal September 1992 Program Pascasarjana Universitas Andalas telah berstatus otonom (berdiri sendiri) berdasarkan SK Dirjen Dikti Nomor 476,478,480 dan 48I/KEP/1992. Tahun 1993 dibuka pula program studi Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT), dan tahun 1994 diikuti oleh program studi Perencanaan Pembangunan (PPn), Kimia dan Biologi. Pada tahun 1999 dibuka 3 program studi untuk S2 yaitu: Ilmu Lingkungan, Teknologi Industri Pertanian (TIP), Ilmu Hukum dan satu program S3 (Doktor) Ilmu Pertanian dalam 3 pemusatan keahlian yaitu Agronomi, Ilmu Tanah dan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT). Selanjutnya dikembangkan untuk pemusatan ilmu Peternakan dan Pembangunan Pertanian. Dan pada saat ini 5 pemusatan tersebut telah berjalan dengan baik.

Visi

Menjadi Lembaga Pendidikan Pascasarjana terkemuka di Indonesia dan diakui oleh dunia pendidikan internasional tahun 2028.

 

Misi

  1. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas guna menghasilkan lulusan
  2. yang cerdas, bermutu, beriman dan mampu bersaing diera global.
  3. Mengembangkan Pascasarjana yang terkemuka dalam bidang IPTEKS dan diminati oleh
  4. masyarakat/stakeholders.

 

Tujuan

Pengelolaan Program Pascasarjana Universitas Andalas didasarkan atas PP.No.27 tahun l98l Bab II Pasal 3, yakni lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dalam suatu cabang ilmu, teknologi dan seni tertentu. Selanjutnya berdasarkan Peraturan Rektor No. 2 tahun 2012, PPs Unand saat ini hanya mengelola program studi bidang keilmuan multidisiplin, sedangkan program studi bidang keilmuan monodisiplin telah diserahkan kepada Fakultas. Tujuan PPs Universitas Andalas adalah menghasilkan lulusan pascasarjana yang berkualitas dan berkarakter:

 

  1. Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi.
  2. Bersikap terbuka dan tanggap terhadap rencana dan kemajuan ilmu dan teknologi, ataupun masalah yang di hadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan keahliannya.
  3. Mempunyai kemampuan untuk meningkatkan pelayanan profesi dengan jalan riset dan pengembangan.
  4. Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan bidang ilmunya.
  5. Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan penampilan profesinya secara luas sesuai dengan bidang ilmunya.
  6. Mempunyai kemampuan untuk merumuskan dan menggunakan pendekatan ilmiah guna menyelesaikan berbagai masalah pembangunan di masyarakat.

Program Studi Sarjana (S1) Universitas ANDALAS (UNAND)

  1. Pertanian
  2. Kedokteran
  3. Hukum
  4. Farmasi
  5. Kesehatan Masyarakat
  6. Matematika
  7. dll

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas ANDALAS (UNAND)

  1. Bioteknologi
  2. Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan
  3. Pembangunan Wilayah Pedesaan
  4. Ilmu Lingkungan
  5. Pengelolaan Terpadu Sumberdaya Alam
  6. Pembangunan Perumahan dan Pemukiman

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by