HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung adalah salah satu universitas swasta Immanuel Bandung (STIK), didirikan pada 28 Januari 2002, di kampus Jalan Kopo No. 161 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel Bandung adalah salah satu perguruan tinggi atau kampus di Bandung.

Sistem pendidikan tinggi di kampus didukung oleh guru atau profesor dengan kualitas dan kompetensi tertinggi di bidang ilmiah mereka dan didukung oleh fasilitas yang komprehensif untuk mendukung pendidikan sesuai dengan kurikulum dan kurikulum.

Daftar Isi

  1. Sejarah Magister Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel
  2. Visi
  3. Misi
  4. Tujuan
  5. Sasaran
  6. Profil Lulusan
  7. Program Studi Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel

 

Sejarah Magister Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel

 

Sejalan dengan berdirinya RS Immanuel Bandung pada tahun 1910, berdiri pula pendidikan keperawatan vokasional dengan latar belakang SR (Sekolah Rakyat). Pada tahun 1945 RS Immanuel mendapat izin resmi dari Menteri Kesehatan sebagai penyelenggara pendidikan perawat dengan sebutan Pajenang Kesehatan Umum (PKU). Pada tahun 1965 terjadi perubahan bentuk dari PKU menjadi Sekolah Pengatur Rawat (SPR). Pada tahun 1981 RS Immanuel Bandung membuka Sekolah Perawat Kesehatan (SPK). Pada tahun 1988 SPK ditutup dan terjadi perubahan bentuk menjadi pendidikan Akademi Perawat (AKPER) Immanuel. Selanjutnya pengelolaan pendidikan tidak lagi bersatu dengan unit pelayanan kesehatan.

 

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 14/D/O/2002, tanggal 28 Januari 2002 maka berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Immanuel Bandung yang merupakan perubahan bentuk dari AKPER Immanuel.

 

 

Visi

Menjadi perguruan tinggi penyelenggaraan pendidikan kesehatan profesional berwawasan global berkarakter unggul berlandaskan nilai-nilai kristiani di tahun 2030

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan membina dan mengembangkan disiplin ilmu kesehatan secara proporsional untuk memperkuat pendidikan profesi kesehatan.
  2. Mengembangkan pendidikan keahlian di bidang kesehatan yang terintegrasi dalam pendidikan akademik.
  3. Menyelenggarakan penelitian untuk menciptakan dan mengembangkan teori dan praktik pendidikan ilmu kesehatan.
  4. Menyebarluaskan pengalaman dan temuan-temuan invatif dalam disipin ilmu kesehatan dan ilmu terapan dalam wujud pengabdian kepada masyarakat demi kemajuan kesehatan masyarakat.
  5. Mengembangkan kerjasama dengna lembaga profesi bidang kesehatan dan institusi lain, baik pada level nasional maupun international.

 

Program Studi Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel

  1. Program S1 Keperawatan
  2. Program S1 Kesehatan Masyarakat
  3. Program S1 Ilmu Gizi

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by