HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Kokain dan Manfaat di Bidang Kesehatan

Kokain  Pengertian Kokain dan  Manfaat di Bidang Kesehatan

Kokain

Kokain  ~ Kokain merupakan senyawa yang didapatkan dari daun tanaman Erythroxylon coca. Senyawa yang ada pada kokain disebut dengan Alkaloid. Dalam pembuatan yang ada pada kokain memiliki dua variasi yang tertentu.

Kedua variasi tersebut dibedakan pada perantara penggunaannya serta pembuatannya saja.

Dalam pembuatan koakin yang pertama, terdapat sutu perantara yang disebut dengan pasta koka yang artinya sudah telah tercampur dengan bahan lainnya alias sudah tidak murni. Kokain dimurnikan dengan asam hidroklorida, penyalahgunaannya secara hirup (inhalasi) atau melalui injeksi.

Mengingat bahwa kokain merupakan senyawa yang memberikan pengaruh besar terhadap metabolisme tubuh tentu saja penggunaanya haruslah legal.

Kokain termasuk zat adiktif yang penggunaannya telah disalahgunakan sehingga berbahaya bagi pengguna. Dalam berbagai bentuk kokain diidentikkan dengan auatu bentuk narkotika, morfin, heroin dan masih banyak lagi.

Ada banyak faktor pemicu penggunaan kokain secara berlebihan, salah satunya ialah efek yang dihasilkan dari koakin tersebut yaitu amfetamin.

Bentuk yang dihasilkan dari senyawa adiktif ini juga berbagai macam bentuknya. Adapun bentuk dari kokain meliputi:

  1. Berbentuk obat oral
  2. Berbentuk serbuk
  3. Berbentuk cairan yang disuntikkan.

Pada senyawa adiktif yaitu kokain yang penggunaannya direbus akan berubah menjadi suatu pecahan kokain, hal tersebut daoat terjadi dengan sempurna bila perebusannya disertai dengan bikarbonat.

Dari pecahan tersebut dapat dengan mudah disuntikkan kedalam vena yang mengakibatkan reaksi yang sangat cepat.

Dalam duni kedokteran kokain digunaka sebagai obat bius penghilang nyeri saat pembedahan, pembedahan tersebut dapat berupa pembedahan pada mata, hidung, serta tenggorokkan.

Asal mula kokain berasal dari tanaman belukar Erythroxylon coca yang berasal dari Amerika Selatan. Dimana saat itu penggunaannya dengan mengunyah daun sehingga menghasilkan suatu stimulan.

Pada umumnya penyalahgunaan kokain sangat dipicu pada perasaan ingin menennangkan diri, merasa bahagia, atau bahkan tidak memiliki beban. Hal ersebut sesuai dengan karakteristik kokain.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Kokain dan Manfaat di Bidang Kesehatan. Semoga artikel yang Kami sampaikan mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply