HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Contraceptive Prevalence Rate dalam Bidang Kesehatan

Contraceptive Prevalence Rate Pengertian Contraceptive Prevalence Rate dalam Bidang Kesehatan

Contraceptive Prevalence Rate

Contraceptive Prevalence Rate ~ Persen cakupan peserta KB aktif dibandingkan dengan jumlah pasangan usia subur di suatu wilayah kerja pada kurun waktu tertentu.

Persentase wanita usia reproduksi yang menggunakan (atau yang pasangannya menggunakan) metode kontrasepsi pada titik tertentu dalam waktu, hampir selalu dilaporkan bagi perempuan menikah atau dalam hubungan seksual. Umumnya , ukuran mencakup semua metode kontrasepsi (modern dan tradisional ), tetapi mungkin termasuk metode modern saja.

Konvensi dalam melaporkan prevalensi kontrasepsi adalah mendasarkan perhitungan ini pada perempuan menikah atau dalam hubungan seksual (meskipun kebanyakan survei DHS -jenis mengajukan pertanyaan dari penggunaan kontrasepsi untuk wanita usia reproduksi , terlepas dari status perkawinan mereka ) .

Di negara-negara dengan aktivitas seksual yang relatif sedikit di luar nikah untuk wanita , mendasarkan perkiraan prevalensi pada perempuan dalam hubungan seksual menangkap populasi berisiko kehamilan . Namun, di negara-negara dengan praktek luas aktivitas seksual di luar pernikahan atau serikat seksual stabil , perkiraan prevalensi berdasarkan perempuan dalam serikat hanya akan mengabaikan sebagian besar pengguna saat ini .

Dengan demikian , peneliti dan evaluator program yang umumnya melaporkan persentase perempuan yang belum menikah yang aktif secara seksual menggunakan kontrasepsi , jika sesuai , selain prevalensi kontrasepsi , karena metode campuran sangat berbeda bagi mereka yang menikah dibandingkan yang belum menikah (di / tidak dalam serikat stabil).

Sedagakn secara teoritis evaluator merupakan layananan statistik yang telah digunakan untuk memperoleh data CPR dengan memperkirakan jumlah populasi yang ada dan yang memiliki resiko tinggi. Praktek yang ssat ini tergantung sekali dengan survei yang telah didakan dalam populasi yang ada.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Contraceptive Prevalence Rate dalam Bidang Kesehatan. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah luas wawasan Anda.

Artikel yang Terkait:

Incoming search terms:

Leave a Reply