HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Program Magister Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang beralamat di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Brawijaya, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terakreditasi “A”

Daftar Isi

  1. Akreditasi Magister Ilmu Pendidikan
  2. Sejarah Magister Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
  3. Visi
  4. Misi
  5. Tujuan
  6. Sasaran
  7. Program Studi Sarjana (S1) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
  8. Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

 

Akreditasi Magister Ilmu Pendidikan

  1. Pendidikan Agama Islam terakreditasi A
  2. Pendidikan Bahasa Inggris TERAKREDITSI A
  3. Pendidikan Bahasa Arab terakreditasi B
  4. Pendidikan Bahasa Jepang terakreditasi B

 

Sejarah Magister Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

KALA ASA MULAI NYATA

Setelah resmi ditetapkan berdiri pada tanggal 1 Maret 1981, Gedung SPG Muhammadiyah 1 Yogyakarta menjadi tempat pertama pelaksanaan perkuliahan mahasiswa UMY.

GEDUNG PERTAMA

Lapangan Asri di Wirobrajan, lahan pertama pembangunan gedung kampus UMY.

KAMPUS TERPADU

Tahun 1988 menjadi awal tahun inisiasi pendirian Kampus Terpadu UMY, yang terletak di Dusun Ngebel, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta dan berdiri di atas tanah seluas 25 hektar.

LINGKUNGAN BELAJAR YANG REPRESENTATIF

Pada tahun 2010, Lingkungan yang representatif untuk kuliah sudah mulai terwujud dengan gedung perkuliahan, masjid dan asrama mahasiswa.

IGA GREEN AWARD KATEGORI GREEN CAMPUS

Untuk pertama kalinya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan penghargaan Indonesian Green Award (IGA) tahun 2012 dengan kategori Green Campus. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia Zulkifli Hasan,SE., MM. bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada 10 Juli 2012.

AKREDITASI A BAN-PT

Berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional–Perguruan Tinggi No. 061/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ditetapkan sebagai universitas yang telah terakreditasi A.

REKOR MURI PEMERKASA PEMBUATAN KUBUS BERGAMBAR PITA AUTISME DARI RANGKAIAN PUZZLE TERBANYAK

Muhammadiyah Medical Students Activities (MMSA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengenalkan kepada masyarakat tentang autisme kepada masyarakat melalui penyusunan puzzle kubus berukuran 1,5 x 1,5 meter bergambar pita. Penyusunan 22 ribu puzzle ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk kedua kalinya berhasil meraih penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) tahun 2013 dengan kategori Pelestari Energi Terbarukan. UMY juga menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta serta Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Yogyakarta dan Indonesia, yang meraih penghargaan ini. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Perindustrian Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Alex SW Retraubun M.Sc., di Hotel Indonesia, Jakarta, 29 Juni 2013.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Perusahaan Sekuritas First Asia Capital pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan Menciptakan 1000 akun investor.

Untuk ketiga kalinya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ditetapkan sebagai kampus hijau (Green Campus) oleh Indonesia Green Award (IGA) sebagai dedikasi yang diberikan kepada para pihak yang telah melakukan upaya-upaya luar biasa melalui berbagai program untuk menyelamatkan bumi. Penetapan UMY sebagai kategori Komunitas Green Campus ini diumumkan pada Selasa 20 Mei 2014, sedangkan Penganugerahannya sendiri dilaksanakan pada 18 Juni 2014 di Bali Room Hotel Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Muhammadiyah Medical Student Activities Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MMSA UMY) kembali memecahkan rekor MURI, kali ini dengan membuat rangkaian pita merah HIV/AIDS terbesar se-Indonesia. Pita AIDS berukuran 3×5 meter tersebut terbuat dari rangkaian 11.214 pita. Pita tersebut dibuat untuk memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2014.

Tim Elbrus Mapala UMY juga menerima Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Mengenakan Batik di Puncak Gunung Tertinggi” setelah berhasil menggapai puncak Mount Elbrus 5642 Mdpl diatas permukaan laut, dan juga sukses mengkaji kehidupan muslim di daerah Terskol yang terletak di kaki Gunung Elbrus, Rusia.

Bintang 5 yang diberikan QS pada bidang fasilitas tersebut menandakan bahwa UMY telah diakui oleh lembaga akreditasi internasional sebagai perguruan tinggi yang memiliki fasilitas lengkap setara 5, yang terdiri dari fasilitas olah raga, asrama mahasiswa, infrastruktur TI (Teknologi Informasi), perpustakaan, kesehatan dan unit kegiatan mahasiswa.

 

Visi

Menjadi Universitas yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berlandaskan nilai-nilai Islam untuk kemaslahatan umat.

 

Misi

  1. Meningkatkan harkat manusia dalam upaya meneguhkan nilai-nilai kemanusiaan dan peradaban.
  2. Berperan sebagai pusat pengembangan Muhammadiyah untuk menyejahterakan dan mencerdaskan umat.
  3. Mendukung pengembangan Yogyakarta sebagai wilayah yang menghargai keragaman budaya.
  4. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat secara profesional.
  5. Mengembangkan peserta didik agar menjadi lulusan yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, berwawasan dan berkemampuan tinggi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Tujuan

Terwujudnya sarjana yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia yang mampu mengamalkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berguna bagi umat, bangsa dan kemanusiaan.

  • Tujuan Umum
  1. Menguasai, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan Teknologi yang dijiwai oleh nilai kemanusiaan, akhlakul karimah dan etika yang bersumber pada ajaran Islam serta memupuk ke-Ikhlasan, melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar yang relevan dengan kebutuhan pembangunan bangsa.
  2. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang menjadi rujukan pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan penelitian dan karya Ilmiah yang menjadi rujuan pada tingkat nasional dan internasional.
  4. Mengembangkan kehidupan masyarakat akademik yang ditopang oleh nilai-nilai Islam yang menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, kejujuran, kesungguhan dan tanggap terhaddap perubahan.
  5. Menciptakan iklim akademik yang dapat menumbuhkan pemikiran-pemikiran terbuka, kritis-konstruktif dan inovatif.
  6. Menyediakan sistem layanan yang memuaskan bagi pemangku kepentingan/stakeholders.
  7. Menyediakan Sumberdaya dan potensi universitas yang dapat diakses oleh pergururan tinggi, lembaga-lembaga pemerintah swasta, industri, dan masyarakat luas untuk mendudkung upaya-upaya pengembangan bidang agama Islam, sosial, ekonomi, politik, hukum, teknologi, kesehatan dan budaya di Indonesia.
  8. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai institusi nasional maupun internasional untuk memajukan pendidikan, penelitian, manajemen dan pelayanan.
  9. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas kepribadian dan moralitas yang islami dalam konteks kehidupan individual maupun sosial.

 

Program Studi Sarjana (S1) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

  1. Ekonomi Pembangunan (Ekonomi Keuangan dan Perbankan Syariah)
  2. Muamalat (Ekonomi Keuangan dan Perbankan Islam)
  3. Pendidikan Agama Islam
  4. Agroteknologi
  5. Agribisnis
  6. Pendidikan Bahasa Inggris
  7. Pendidikan Dokter Gigi
  8. Pendidikan Dokter
  9. Ilmu Keperawatan
  10. Teknik Sipil
  11. Farmasi
  12. Teknik Elektro
  13. Teknik Mesin
  14. Teknik Informatika
  15. Magister Manajemen
  16. Magister Studi Islam
  17. Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam
  18. Pendidikan Bahasa Arab
  19. Pendidikan Bahasa Jepang

 

Program Studi Pasca Sarjana (S2) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

  1. Magister Ilmu Pemerintahan
  2. Magister Ilmu Hubungan Internasional
  3. Magister Manajemen Rumah Sakit
  4. Magister Keperawatan
  5. Magister Ilmu Hukum

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Open chat
Hallo ????

Ada yang bisa di bantu?
Powered by