HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Lahir Mati

Lahir Mati  Pengertian Lahir Mati

Lahir Mati

Lahir Mati  ~ Lahir mati adalah kelahiran bayi yang cukup masanya pada waktu keluar dari rahim tanpa ada tanda-tanda kehidupan. Kelahiran mati terjadi ketika bayi meninggal setelah 20 minggu kehamilan. Hal ini terkait dengan keguguran, yang merupakan kematian janin sebelum 20 minggu kehamilan.

Juga dikenal sebagai kematian janin, lahir mati dapat terjadi dalam rahim (intrauterine kematian) atau di dalam jalan lahir, selama persalinan dan persalinan (intra-partum kematian). Kelahiran mati sering terjadi tanpa diduga dan dapat terjadi di kedua kehamilan sehat dan kehamilan yang rumit dengan masalah kesehatan lainnya.Kemungkinan penyebab dapat termasuk:

1. Masalah plasenta
Plasenta berfungsi sebagai sumber utama makanan bayi dari dalam rahim. Kadang-kadang, plasenta dapat mengupas jauh dari rahim sebelum kelahiran, merampas bayi oksigen dan nutrisi penting untuk kelangsungan hidupnya. Dikenal sebagai plasenta, kondisi ini diyakini bertanggung jawab untuk sampai 16% dari kematian bayi saat dilahirkan.

2. Lahir Cacat
Kadang-kadang janin diciptakan dengan kromosom rusak, sehingga menimbulkan masalah dalam kode genetik bayi. Hal ini dapat menyebabkan sejumlah cacat lahir yang serius, yang membuat mustahil bagi bayi untuk bertahan hidup untuk jangka panjang. Sekitar 5% sampai 10% dari kematian bayi saat dilahirkan adalah hasil dari cacat lahir seperti genetik. Kelahiran cacat juga dapat hasil dari racun lingkungan, seperti paparan kimia atau merokok

3.  Infeksi
Beberapa wanita mengalami infeksi yang berbahaya bagi bayi selama kehamilan. Infeksi bakteri, seperti toksoplasmosis, listeria, dan rubella, dapat menyebabkan masalah kesehatan serius dalam bayi. PMS, seperti sifilis, juga dapat bertanggung jawab untuk saat dilahirkan.Beberapa kondisi kesehatan ibu bisa menjadi penyebab kematian intra-partum dan intrauterin. Wanita dengan diabetes dan preeklamsia akan meningkatkan risiko karena bayi lahir mati. Wanita dengan penyakit hati ibu (cholecstasis kebidanan) juga berisiko karena sebuah kelahiran mati. Bahkan, 5% dari semua bayi lahir mati dapat dikaitkan dengan penyakit ini.

4.Lahir Trauma
Bayi kadang-kadang menderita trauma selama pengiriman yang mengarah pada kelahiran mati. Bayi bisa mendapatkan tali pusar mereka melilit leher mereka, menyebabkan sesak napas. Beberapa bayi menderita distosia bahu (bahu terkilir) saat melahirkan, yang kadang-kadang dapat menyebabkan kelahiran mati.

Incoming search terms:

Leave a Reply