HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian dan Pengaturan Battra Ramuan

Battra Ramuan Pengertian dan Pengaturan Battra Ramuan

Battra Ramuan

Battra ramuan ~Battra ramuan seringkali disebut dengan seseorang yang pandai meramu obat. Akan tetapi pengertian tersebut tidak sampai disitu saja battra ramuan ialah seseorang yang melakukan pengobatan dengan berbagai jenis ramuan yang berasal dari tanaman tradisional.

Biasanya ramuan yang dibuat berasala dari bahan dasar tanaman (flora), fauna, bahan mineral, air, dan bahan alam lainnya, contoh: battra ramuan Indonesia (jamu), battra gurah, shinshe, tabib, homoeopath, aromatherapist, dll .

Battra sendiri di Indonesia telah diatur dalam KEPMENKES RI No. 1076/MENKES/SK/VII/2003:

Pada peraturan tersebut dibahas syarat-syarat mendirikan pengobatan tradisional sampai kewenangan batra dalam menangani pasien. Selain itu juga dalam peraturan itu terdapat batasan dari pengobatan tradisional dan obat tradisional yang biasa digunakan pada klinik batra ramuan.

Obat tradisional sendiri merupakan obat yang bahan bakunya berasala dari bahan-bahan yang tradisonal biasanya berupa ramuan tanaman, bahan hewan, bahan mineral sediaan sarian (galenik) atau campuran bahan tersebut yang secara turun temurun telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman.

Banyaknya perhatian masyarakat lalu minat menggunakan battra ramuan yaitu obat tradisional merupakan tantangan tersendiri untu tenaga medis khususnya dokter dalam menjaga masyarakat dari efek samping yangditimbulakan oleh pengobatan tersebut.

Misalnya kasusus yang ada pada seseorang yang mengidap penyakit batu ginjal lalu orang tersebut memutuskan untuk melakukan pengibatan tradisional dibandigkan dengan pengobatan konvensional.

Orang tersebut melakukan pengobatannya dengan sangat rutin hingga suatu saat orang tersebut datang ke dokter untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyakitnya. Namun sayangnya bukan malah sembuh malah batu ginjalny semakin menjadi-jadi.

Kejadian tersebut tentu saja sangat merugikan pasien. Dari sinilah dapat dikatakan bahwa pengobatan tradisional tidak akan selalu memberikan efek yang positif meskipun banyak pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan Pengaturan Battra Ramuan. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda dengan cakupan yang luas.

Incoming search terms:

Leave a Reply