HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pandemi

Pandemi  Pandemi

Pandemi

Pandemi ~ Pandemi merupakan suatu penyakit yang sifatnya dapat menular dengan luas ke populasi manusia yang berada pada kawasan luas. Misalnya saja pada suatu benua A telah terjangkit penyakit x maka dalam waktu yang tidak lama seluruh isi benua tersebut akan terjangkit penyakit x tersebut.

Pandemi juga dapat dikategorikan sebagai penyakit yang serius dengan hal ini disebabkan penyebaran yang terjadi pada penyakit tersebut dapat meluas serta mengakibatkan resiko yang tinggi.

Organisasi Kehatan Dunia yaitu World Health Organization (WHO)  pernah mengklasifikasikan enam tahap yang dapat menggambarkan suatu proses penybaran penyakit pandemi misanya virus novel influenza bergerak dari infeksi pertama pada manusia melalui pandemi. Hal tersebut dapat di design seperti :

Hewan terinfeksi virus novel influenza —> Hewan menginfeksi Manusia —> Virus menyebar secara langsung pada manusia —> Virus tersebar dimana-mana atau seluruh dunia —> Pandemi

Seperti itulah gambaran sederhana dari dari suatu penyakita yang dapat digolongkan sebagai penyalkit pandemi. Suatu penyakit tidak dianggap pandemi apabila tidak meularkannya pada hewan maupun manusia. Misalnya saja pada kasus atau penyakit kanker, penyebaran kanker hanya pada orang yang terserang penyakit tersebut dan tidak dapat ditularkan.

Untuk menghindari pandemi influenza yang sedemikian esatnya berkembang WHO mencoba untuk menerbitkan sebuah dokumen yang dimana dalam dokumen tersebut lebih banyak dikatakan atau dijelasakan fase-fase penyakit dari virus infuenza tadi.

Demikian artikel yang berjudul Pandemi. Artikle ini di buat dengan sengaja oleh Kami dengan tujuan tak lain ialah ingin berbagai wawasan dengan Anda. Semoga artikel ini dapat menambah refrensi Anda tentang Patologi. 

Incoming search terms:

Leave a Reply