HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Mopping-up

Mopping-up Mopping-up

Mopping-up

Mopping-up ~ Istilah yang terkait dengan eradikasi polio. Mopping up dilaksanakan dengan kunjungan rumah ke rumah dan di wilayah yang terbatas. Anak- anak di daerah ini diberikan imunisasi polio secara masal dan serentak dengan 2 tetes vaksin polio sebanyak 2 kali pemberian dengan rentang waktu pemberian lebih dari 4 minggu tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Mopping-up dilaksanakan pada saat sudah memasuki tahap dimana virus polio liar sudah sangat jarang dan terfokus yang dibuktikan dengan surveilans AFP yang memiliki kinerja yang tinggi sesuai indikator WHO. Penyelenggaraan mopping-up dibedakan pada 2 periode, periode pasca PIN pada daerah kantong yang diidentifikasi surveilans AFP dan periode pasca bebas polio di daerah yang terdapat virus polio liar impor.

Target “sapu bersih” kampanye imunisasi yang berkualitas tinggi sangat kampanye yang dilakukan dari rumah ke rumah di daerah lokal di mana virus polio diduga masih beredar. Kampanye ini dilakukan di daerah di mana virus terakhir direkam dan di mana akses ke pelayanan perawatan kesehatan sulit atau di daerah yang padat penduduk dengan sanitasi yang buruk dan tingkat imunisasi rutin yang rendah.

Kemajuan substansial telah dibuat untuk mencapai pemberantasan polio global pada akhir tahun 2000 , tujuan yang ditetapkan oleh Majelis Kesehatan Dunia pada bulan Mei 1988. Strategi dasar untuk memberantas polio adalah : mencapai cakupan rutin yang tinggi dengan setidaknya tiga dosis OPV , melakukan hari imunisasi nasional (NIDS ) di negara-negara endemik polio , membangun sistem sensitif dari acute flaccid paralysis ( AFP ) surveilans untuk melacak peredaran virus polio liar ; dan melakukan “pembersihan – up ” imunisasi polio ketika direduksi menjadi fokus transmisi .

Pada akhir tahun 2000 . India berada di tengah-tengah keenam Pekan Imunisasi Nasional (NIDS ) . Sistem surveilans untuk Acute Flaccid Paralysis ( AFP ) terus untuk mencapai tingkat yang direkomendasikan AFP non – polio minimal 1 per 100.000 penduduk < 15 tahun per tahun ( 1,88 untuk minggu 51 berakhir 23 Desember 2000 ) , tingkat pengumpulan tinja spesimen adekuat adalah 83 % yang memenuhi target > 80 % . Beberapa negara di selatan dan barat sudah mulai melaksanakan kampanye imunisasi mengepel -up sebagai strategi stadium akhir untuk menghilangkan fokus tersisa transmisi .

Sementara sebagian besar dari India tampaknya baik ditempatkan untuk memberantas polio pada akhir 2000 atau segera sesudahnya , kekhawatiran tetap tentang cakupan rendah di bagian Amerika Utara yang berpenduduk padat dari Uttar Pradesh dan Bihar di mana transmisi intensitas tinggi terus berlanjut . Pemerintah India telah memulai strategi intensif yang bergantung pada babak tambahan dari NIDS , imunisasi dari rumah ke rumah untuk menjangkau anak-anak terjawab sebelumnya , dan kampanye pembersihan – up agresif termasuk pre – emptive mengepel -up di waduk dikenal di Uttar Pradesh dan Bihar . Microplanning luas dan pengawasan kegiatan imunisasi tambahan sangat penting untuk mencapai target eradikasi polio .

Incoming search terms:

Leave a Reply