HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Modified Mercally Intensity (MMI)

Modified Mercally Intensity (MMI) Modified Mercally Intensity (MMI)

Modified Mercally Intensity (MMI)

Modified Mercally Intensity (MMI) ~ Satuan ukuran kekuatan gempa, dimana besarnya efek yang dirasakan oleh pengamat dimana dia berada tanpa memperhatikan sumbernya.Pengaruh gempa di permukaan bumi disebut intensitas.

Skala intensitas terdiri dari serangkaian tanggapan kunci tertentu seperti orang kebangkitan , pergerakan furniture , kerusakan cerobong asap , dan akhirnya – kehancuran total.

Meskipun berbagai skala intensitas telah dikembangkan selama beberapa ratus tahun terakhir untuk mengevaluasi efek dari gempa bumi , yang saat ini digunakan di Amerika Serikat adalah Modified Mercalli ( MM ) Skala Intensitas.

Ini dikembangkan pada tahun 1931 oleh seismolog Amerika Harry Wood dan Frank Neumann . Skala ini , terdiri dari 12 tingkat peningkatan intensitas yang berkisar dari gemetar tak terlihat kerusakan bencana, yang ditunjuk oleh angka Romawi. Itu tidak memiliki dasar matematika , melainkan itu adalah peringkat sewenang-wenang berdasarkan efek yang diamati.

Modified Mercalli Intensity nilai yang ditugaskan ke situs tertentu setelah gempa bumi memiliki ukuran yang lebih berarti keparahan ke nonscientist dari besarnya karena intensitas mengacu pada efek benar-benar mengalami di tempat itu.

Angka-angka yang lebih rendah dari skala intensitas umumnya berhubungan dengan cara di mana gempa dirasakan oleh orang-orang . Angka-angka yang lebih tinggi dari skala didasarkan pada kerusakan struktural diamati . Insinyur struktur biasanya memberikan kontribusi informasi untuk menetapkan nilai-nilai intensitas VIII atau di atas.

Berikut ini adalah deskripsi singkat dari 3 tingkat Modified Mercalli intensitas.

I. Tidak terasa kecuali oleh sangat sedikit dalam kondisi sangat menguntungkan.

II . Merasa hanya oleh beberapa orang saat istirahat , terutama pada lantai atas bangunan.

III . Merasa cukup terasa oleh orang-orang di dalam ruangan , terutama pada lantai atas bangunan . Banyak orang tidak mengenalinya sebagai gempa bumi . Berdiri mobil motor bisa batu sedikit . Getaran serupa dengan berlalunya truk . Perkiraan durasi .

Leave a Reply