HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Medication Record

Medication Record  Medication Record

Medication Record

Medication Record ~Medication record atau rekam medis merupakan suatu catatan berupa keterangan yang tertulis dari pasien berupa identitas, anamnesa, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa dan segala pelayanan dan segala tindkan yang akan dilakukan sebagi penanganan selanjutnya.

Rekam medis emiliki berbagai pengertian yang amat luas. Rekam medis tidak hanya sekedar kegiatan catat mencatat kondisi dari pasien tersebut. Rekam medis memiliki sistem yang digunakan sebagai penyelenggara untuk mendapatkan peayanan medis.

Setelah itu dari catatan medis juga didapat sebuah data dari pasien yang ada, sehingga dari catatan tersebut diperoleh solusi untuk penangan yang lebih lanjut. Dalam rekam medik memiliki dua bagian yang amat penting, dan hal tersebut mengenai individu yang ada:

  1. Patient Record
  2. Manajemen

Pada patient record diberikan penjabaran tentang kondisi yang ada pada pasien hal tersebut yang nantinya akan dijadikan suatu acuan penindaklanjutan pasien.

Sedangkan manajemen suatu keadaan penentu mengenai penangan penyakit berdasarkan segi perekonomian pasien tersebut. Rekam medis juga meliputi beberapa fakta yang tidak dapat terpisahkan. Salah satu dari data tersebut ialah data dokumenter.

Data dokumenter ialah data yang ada pada pasien pada saat sebelum terjadinya penyakit yang saat ini, dengan kata lain penyakit yang diderita pasien pada masa lampau.  Selain itu ada juga mengenai data-data tentang pengobatan yang telah dilakukan pada masa lampau.

Tujuan Rekam Medis adalah untuk menunjang tercapainya tertib administrasi dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kesehatan . Tanpa didukung suatu sistem pengelolaan rekam medis yang baik dan benar , maka tertib administrasi tidak akan berhasil.

Demikian artikel yang berjudul Medication Record sebagai Pelayanan Penindaklanjutan Pasien. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan tambahan untuk Anda.

Leave a Reply