HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Identifikasi Maternal Mortality Rate (MMR)

Maternal Mortality Rate (MMR ) Identifikasi Maternal Mortality Rate (MMR)

Maternal Mortality Rate (MMR )

Maternal Mortality Rate (MMR ) Maternal Mortality Rate (MMR) atau yang lebih disebut dengan Kematian ibu merupakan kejadian hilangnya nyawa  seorang wanita pada saat masa kehamilan atau dalam penghentian kehamilan yang terhitung sejak 42 hari penghentian kehamilan. Hal tersebut disebabkan yang berhubungan dengan penanganan yang buruk tetapi bukan dari penyebab kecelakaan atau insidental.

Untuk memudahkan identifikasi kematian ibu dalam keadaan di mana penyebab kematian atribusi tidak memadai, kategori baru telah diperkenalkan:

Kematian terkait kehamilan didefinisikan sebagai kematian seorang wanita saat hamil atau dalam 42 hari penghentian kehamilan, terlepas dari penyebab kematian.

Angka kematian ibu (AKI) merupakan jumlah kematian tahunan perempuan per 100.000 kelahiran hidup dari setiap penyebab yang berhubungan dengan atau diperburuk oleh kehamilan atau penanganannya (tidak termasuk penyebab kecelakaan atau insidental).

The MMR termasuk kematian selama kehamilan, persalinan, atau dalam 42 hari penghentian kehamilan, terlepas dari durasi dan lokasi kehamilan, untuk suatu tahun tertentu.

Mengukur kematian ibu secara akurat sulit kecuali pendaftaran komprehensif kematian dan penyebab kematian ada. Di tempat lain, sensus, survei atau model harus digunakan untuk memperkirakan tingkat kematian ibu.

Studi mortalitas usia reproduksi (RAMOS) menggunakan triangulasi sumber data yang berbeda mengenai kematian perempuan usia reproduksi ditambah dengan ulasan merekam dan / atau otopsi verbal untuk mengidentifikasi kematian maternal. Berdasarkan berbagai sumber informasi, RAMOS dianggap cara terbaik untuk memperkirakan tingkat kematian ibu.

Perkiraan berasal dari survei rumah tangga tunduk pada interval kepercayaan lebar dan tarif lama (sering untuk periode 10 tahun). Estimasi global dan regional kematian ibu dikembangkan setiap lima tahun, menggunakan model regresi.

Demikian artikel yang berjudul Identifikasi Maternal Mortality Rate (MMR). Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan yang luas kepada Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply