HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian dan Rumus Case Fatality Rate Menurut Para Ahli

Case Fatality Rate ~ Case Fatality Rate merupakan suatu angka yang dinyatakan ke dalam persentase yang berisikan data orang mengalami kematian akibat suatu penyakit tertentu. Pada dasarnya Case Fatality Rate digunakan pada pengkuran penyakit menular.

Pada saat melakukn perhitungan tentu saja dibutuhkan suatu rumus yang dapat menentuka n persentase yang ada. Adapun rumus tersebut dinyatakan meliputi sebagai berikut:

Screen Shot 2014-02-05 at 00.55.09 Pengertian dan Rumus Case Fatality Rate Menurut Para Ahli

Pada mulanya epidemiologi yang dapat diartikan sebagai suatu studi tentang epidemi . hal tersebut berarti bahwa suatu epidemiologi hanya dapat dipelajari dari berbagai macam penyakit yang ada. Dari penyakit tersebut juga tidak dapat dikatakan semua dalam studi epidemi diambil dan dikaji suatu penyakit yang sifatnya menular.

Sehingga mengikuti perkembangan zaman yang ada epidemiologi diartikan sebagai studi yang membahas tentang penyebaran penyakit yang ada dengan konteks manusia dan lingkungannya. Sehingga dalm studi epidemiologi juga terdapat suatu determinan-determinan tentang penyakit tersebut.

Peranan yang ada dalam epidemiologi juga dapat dikatakan khusus untuk konteks program kesehatan keluarga berencana. Dalam hal ini epidemiologi dapat berupa alat dan rencana untuk pembangunan naional juga. Dalam epidemiologi juga dikenal dengan berbagai pendekatan dan metode yang bervariasi.

Epidemiologi sebagai alat diartikan bahwa dalam melihat suatu masalah KB-Kes selalu mempertanyakan siapa yang terkena masalah, di mana dan bagaimana penyebaran masalah, serta kapan penyebaran masalah tersebut terjadi.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian dan Rumus Case Fatality Rate Menurut Para Ahli. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah wawasan Anda.

Artikel yang Terkait:

Incoming search terms:

Leave a Reply