HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Child Abuse and Neglect Menurut Para Ahli

Child Abuse and Neglect Pengertian Child Abuse and Neglect Menurut Para Ahli

Child Abuse and Neglect

Child Abuse and Neglect ~ Ada banyak hal yang unik di dalam diri anak-anak, meraka akan merasa sensitif terhadap tindakan yang tidak seharusnya diterima pada masa itu. Sebaliknya mereka akan merasakan kebahagiaan yang sangat besar ketika kebutuhan psikologisnya mampu terpenuhi dengan secara baik.

Pengertian Child Abuse and Neglect Menurut Para Ahli

Hal yang sangat sensitif untu diterima anak-anak  ialah segala tindak kekerasan. Terutama pada tindak kekerasan seksual. Selain itu pada anak-anak  juga sering dihadapkan pada Child Abuse and Neglect.

Child Abuse and Neglect merupakan suatu bentuk kekerasan yang dapat dikatakan sebagai pelecehan yang mengakibatkan anak tersebut mengalami memar dan patah tulang. Akan tetapi pada dasarnya kekerasan fisik yang dapat dilihat adalah kekerasan  fisik.

Selain kekerasan fisik ada juga kekerasan emosional yang dihadapi oleh oleh anak-anak hal tersebut sangat berdampak buruk bagi kejiwaan anak tersebut. Karena ketika ia dewasa apa yang telah ia terima akan ia lakukan.

Penelantaran juga merupakan hal yang sangat sulit dihadapi oleh anak-anak. Dari semua yang diterima dijalani serta dialami oleh anak-anak akan meninggalkan bekas luka yang abadi.

Maraknya kekerasan yang dilakukan pada anak dengan berbagai bentuk, menjadi perhatian pemerintah pada saat ini. Sehingga pemerintah menghimbau untuk lebih melakukan pengawasan karena banyak kekrasan yang dilakukan pada anak-anak tidak dapat terlihat.

Efek Child Abuse and Neglect

Pada kekerasan anak yang dialami semasa kecil, juga dapat mengakibatkan berbagai efek yang tidak bak untuk anak tersebut ketika dewasa. Adapun efek tersebut dapa berupa:

  1. Kuarangnya kepercayaan diri saat bergaul  sesama teman
  2. Kesulitan mengatur emosi
  3. Depresi
  4. Agresif
  5. Memiliki kemungkinan melakukan kekerasan pada yang lainnya

Pada dasarnya anak yang mengalami kekerasan akan kehilangan keercayaan dirinya untuk saling percaya pada teman sebayanya, sehingga dari situ ia akan kesulitan untuk beradaptasi dengan teman atau seseorang yang ada disekitarnya. Hal tersebut diakibatkan karena pada saat mengalami kekerasan anak akan merasa sendiri dan tidak membutuhkan orang lain. Dalam benaknya hanya ada pikiran bahwa semua orang akan menyakitinya.

Demikian artikel yang berjudul Pengertian Child Abuse and Neglect Menurut Para Ahli. Semoga artikel yang Kami sampaikan mampu menambah wawasan Anda.

Incoming search terms:

Leave a Reply