HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Oral Polio Vaccine (OPV)

Oral Polio Vaccine (OPV) Oral Polio Vaccine (OPV)

Oral Polio Vaccine (OPV)

Oral Polio Vaccine (OPV) ~ Vaksinasi merupakan pemberian vaksin terhadap seseorang dengan tujuan untuk kekebalan tubuh. Biasanya pemberiannya dilakukan dnegan cara meneteskan cairan vaksin langsung ke dalam mulut si penerima. Terutama pemberian vaksin terhadap pencegahan penyakit polio yang ada.

Penyakit polio yang dapat menyebabkan lumpuhnya suatu alat gerak pada manusia yaitu kedua kaki, atau pengecilan kaki pada sipenderita polio. Agen pembawa penyakit ini, sebuah virus yang dinamakan poliovirus (PV), masuk ke tubuh melalui mulut, mengifeksi saluran usus.

Vaksin Polio Oral (OPV) adalah suatu vaksin trivalen yang berupa cairan berwarna kuning yang dikemas dengan vial gelas. Dalam vaksin tersebut ada tiga 3 tipe yaitu :

  1. Tipe 1
  2. Tipe 2
  3. tipe 3

Vaksin Polio Oral ini merupakan suspensi drops untuk diteteskan melalui droper (secara oral). Dalam artikel yang berjudul Oral Polio Vaccine (OPV) kali ini akan memberikan pengetahuan serta wawasan mengani kandungan yang ada pada vaksin tersebut mulai dari :

1. Cara pemakain

Cara pemakaian vaksin ini dilakukan dengan cara diteteskan langsung ke dalam mulut sebanyak dua tetes

2. Efek Samping

Tidak ada efek samping yang selama ini ditemukan.

3. Kontradiksi

Apabila  sedang  mengalami  diare, dosis OPV yang diberikan tidak akan dihitung sebagai bagian dari jadwal imunisasi, dan harus diulang setelah sembuh. Penderita  leukemia  dan  disgamma globulinemia. Anak dengan infeksi akut yang disertai demam. Anak  dengan  defisiensi  sistem  kekebalan. Anak  dalam  pengobatan  imunosupresif.

4.Interaksi Obat

Obat yang bersifat imunosupresif.

Incoming search terms:

Leave a Reply