HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Pengertian Konsep Menurut Para Ahli

Peta Konsep Pengertian Konsep Menurut Para Ahli

Peta Konsep

Konsep ~ Agar segala kegiatan berjalan dengan sistematis dan lancar dibutuhkan suatu perencanaan yang mudah dipahami dan dimengerti. Perencanaan yang matang akan menambah kualitas dari kegiatan tersebut.

Di dalam perencanaan kegiatan yang matang tersebut terdapat suatu gagasan atau ide yang akan dilaksanakan atau dilakukan oleh kelompok maupun individu tertentu, perencanaan tadi bisa berbentuk ke dalam sebuah peta konsep.

Pada dasarnya konsep merupakan abstraksi dari suatu gambaran ide yang nantinya akan dinyatakan kedalam suatu simbol atau huruf.

Konsep juga dinyatakan sebagai suatu pengetahuan yang memiliki erbagai karakteristik yang ada.

Fungsi dari konsep sangat beagam akan tetapi pada umumnya konsep memiliki fungsi yaitu mempermudah seseorang dalam memahami suatu hal. Karena sifat konsep sendiri ialah mudah dipahami, dimengerti, serta mudah dipahami.

Tujuan konsep sendiri juga sangat beragam. Salah satunya konsep tujuan pendidikan dalam konsep tersebut dijelaskan bagaimana membentuk manusia yang cakap dalam bernegara dan demokratis dalam mempertanggungjawabkan hidupnya.

Banayak ribuan konsep yang ada pada zaman sekarang, mendorong untuk banyak pihak lebih menggunakan teknologi dalam pembuatan konsep yang nantinya dapat mendefinisikan isi dari konsep itu sendiri.

Dalam artikel kali ini kami IDtesis akan memberikan wawasan mengenai, pengertian konsep menurut para ahli.

Soedjadi ia mengartikan konsep kedalam bentuk atau suatu ide yang abstrak untuk melakukan penggolongan yang nantinya akan dinyatakan kedalam suatu istilah tertentu.

Hal berbeda juga diutarakan oleh Bahri ia berpendapat ahwa konsep ialah satu perwakilan dari banyak objek yang memiliki ciri-ciri sama serta serta memiliki gambaran yang abstrak.

objek-objek dihadirkan dalam kesadaran orang dalam bentuk representasi mental tak berperaga. Konsep sendiri pun dapat dilambangkan dalam bentuk suatu kata.

Sedangkan Singarimbun dan Effendi mengartikan konsep suatu generalisasi dari beberapa kelompok yang memiliki fenomena tertentu sehingga dapat digunakan untuk penggambaran fenomena lain daam hal yang sama.

Dari penjelasan di atas maka dapat di tarik kesimpulan bahwa konsep merupaakn gagasan atau ide yang memiliki sifat abstraksi yang dikelompokkan menjadi satu kesatuan untuk menjelaskan sesuatu yang sifatnya universal.

Incoming search terms:

Leave a Reply