HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Judul Tesis : Prosedur Penanganan Kredit Macet

Judul Tesis : Prosedur Penanganan Kredit Macet pd PD. BPR BANK PASAR PATI

A. Latar Belakang

Ekstrakurikuler sepak bola yang di adakan di SMA Negeri 8 Semarang yang diselenggarakan 3 kali dalam 1 minggu yaitu pada hari senin, selasa dan jumat mulai pukul 15.30 – 17.30 WIB meskipun dengan dukungan fasilitas yang belum cukup memadai karena belum mempunyai lapangan sendiri.

Ketertarikan peneliti dalam melakukan penelitian di SMA Negeri 8 Semarang disebabkan oleh prestasi yang diperoleh tim sepakbola SMA Negeri 8 Semarang baik dalam pertandingan antar pelajar di Kota Semarang yang cukup memuaskan.

B. Rumusan Masalah

“Bagaimana tingkat keterampilan teknik dasar permainan sepak bola pada ekstrakurikuler sepak bola di SMA Negeri 8 Semarang ?”

C. Landasan Teori

Olahraga Sepak bola

Sepak bola merupakan permainan beregu, masing-masing regu terdiri dari sebelas pemain dan salah satunya penjaga gawang, permainan ini hampir seluruhnya di mainkan dengan menggunakan tungkai kecuali penjaga gawang yang di bolehkan menggunakan lenganya di daerah tendangan hukumanya.

Kondisi Fisik

Dalam peningkatan prestasi dibutuhkan kondisi fisik yang baik, dengan tujuan dapat melakukan aktifitas yang berat pada waktu latihan. ibarat suatu bangunan kondisi fisik merupakan bangunan dasarnya atau fondasi. Dengan fondasi yang kuat bagaimanapun berat beban latihan akan bisa ditahan. Demikian juga dengan kondisi fisik seseorang, jika keadaannya sudah kuat maka akan mampu melakukan latihan bagaimanapun berat bebannya tanpa mengalami keretakan atau kelelahan. (Muchtar, 1992 :81)

Teknik Dasar Permainan Sepak Bola

Teknik dasar merupakan salah satu fondasi bagi seseorang untuk dapat bermain sepak bola. Pengertian dari teknik dasar adalah semua kegiatan yang mendasari sehingga dengan modal sedemikian itu sudah dapat bermain sepak bola. Seluruh kegiatan dalam bermain dilakukan dengan gerakan-gerakan, baik gerakan yang dilakukan tanpa bola maupun dengan bola. Dan gerakan-gerakan yang beraneka ragam tersebut dapat diambil pengertian bahwa dalam permainan sepak bola masalah teknik dasar semata-mata melibatkan orang dan bola. Pada saat bermain, pemain yang mengolah bola hanya satu orang sedangkan pemain yang lain akan melakukan gerakan, baik selaku penyerang maupun pemain bertahan (R. Muchtar 1992: 7).

D. Metode Penelitian

Populasi adalah keseluruhan penduduk yang dimaksud untuk diteliti.

Berdasarkan pengertian di atas maka populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang yang berjumlah 30 orang.

Dalam penelitian ini pengambilan sempel menggunakan teknik total sampling yaitu semua populasi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8.

Semarang yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel terikat adalah keterampilan teknik dasar sepak bola dan variabel bebas adalah latihan yang diterapkan kepada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang.

Untuk memperoleh data yang sesuai dalam penelitian ini mengunakan metode survey dengan teknik tes lapangan. Untuk keterampilan teknik dasar macam-macam tes yang digunakan adalah tes sepak dan tahan bola ( passing dan stopping), menyundul bola dengan kepala (heading), menggiring bola (dribbling ), menembak /menendang bola (shooting). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis Deskriptif Prosentase.

E. Kesimpulan

Teknik dasar permainan sepak bola adalah hal yang sangat penting dalam mendukung prestasi seorang dalam permainan sepak bola. Dalam penelitian ini ada empat item tes keterampilan dasar permainan sepak bola yang dapat digunakan untuk mengetahui tingkat kriteria keterampilan dasar yang dimiliki pemain tersebut. Empat item tes tersebut adalah menyepak dan menahan bola (passing dan stopping) 53,67% dalam kategori sedang, menyundul bola (heading) 50% dalam kategori baik dan 50% dalam kategori sedang, menggiring bola (dribbling) 23,33% dalam kategori sedang dan menendang bola (shooting) 86,7% dalam kategori sedang.

Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan dapat di ambil kesimpulan bahwa Tingkat Keterampilan Teknik Dasar Permainan Sepak Bola Pada Ekstrakurikuler Sepakbola di SMA Negeri 8 Semarang 66.67% termasuk dalam kategori sedang.

Contoh Tesis Akuntansi

  1. Sistem Akuntansi Pembelian Barang Dagangan pada Koperasi Karyawan RS Telogorejo Semarang
  2. Sistem Akuntansi Penerimaan Kas pada Pada BPR Blora Kota Cabang Jepon
  3. Sistem Akuntansi Penggajian Pada PT Sinabro Java Garment Bawen Kabupaten Semarang
  4. Sistem Akuntansi Penjualan Pada Minimarket Primer Koperasi Polwiltabes Semarang
  5. Sistem Pemberian Kredit Pada PT BPR Mekar Bunga Nugraha Klepu

 

Leave a Reply