HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Indikator-Indikator Prestasi Belajar Siswa

komponen UU Indikator-Indikator Prestasi Belajar SiswaIndikator-Indikator Prestasi Belajar SiswaDalam dunia pendidikan tentu saja sumber daya manusia memilki peranan yang sangat penting. Yah, tentu saja mengingat bahwa manusia satu-satunya makhluk hidup yang memiliki akal serta kesempurnaan daripada makhluk lainnya.

Sebagai komponen yang terpenting dalam dunia pendidikan, sumber daya manusia tidak begitu saja muncul dengan kualitas yang bagus, akan tetapi sumber daya yang dihasilkan harus melalui proses serta tahap terlebih dahulu.

Pendidikan merupakan salah satu upaya serta bentuk untuk menghasilkan manusia yang berkualitas. Dalam pendidikan tentu saja kita akan melakukan berbagai aktivitas pokok untuk mencapai suatu prestasi belajar.

Sedangkan menurut Winkel belajar adalah suatu aktivitas mental/psikis, yang berlangsung dalam interaksi aktif dengan lingkungan yang menghasilkan perubahan-perubahan dalam pengetahuan, pemahaman, ketrampilan, sikap dan nilai.

Belajar yang merupakan salah satu inti dari kegiatan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dapat dilihat dengan berbagai pencapaian atu prestasi yang telah dicapai oleh siswa.

Pengukuran hasil belajar ditinjau dari aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Dibutuhkan patokan-patokan bahwa siswa mampu meraih hasil belajar dalam target tertentu, karena pengetahuan yang mendalam mengenai indikator-indikator prestasi belajar dibutuhkan ketika seseorang perlu alat untuk mengevaluasi.

Tujuan dari pengetahuan itu sendiri ialah pemahaman yang mendalam dari berbagai jenis-jenis prestasi belajar. Indikator-indikatornya adalah agar pemilihan dan pengunaan alat evaluasi akan menjadi lebih tepat, reliabel dan valid.

Dalam hal ini Muhibbin Syah mengemukakan bahwa:

Kunci pokok untuk memperoleh ukuran dan data hasil belajar siswa sebagaimana yang terurai di atas adalah mengetahui garis-garis besar indikator (penunjuk adanya prestasi tertentu) dikaitkan dengan jenis prestasi yang hendak diungkapkan atau diukur.

Agar lebih memudahkan untuk memahami indikator prestasi belajar kami IDtesis merupakan solusi, konsultasi, dan refrensi bagi anda yang sedang mengalami kendala dalam Pembuatan Disertasi, Tesis, dan Skripsi menyediakan Tabel Indikator Belajar yang bisa anda download di http://id.scribd.com/doc/213060960/Tabel-1-Jenis-Indikator-Dan-Cara-Evaluasi-Prestasi

Incoming search terms:

Leave a Reply