HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Contoh Judul Skripsi, Sebagai Referensi dan Mempermudah Tugas Akhir

Saat ini sudah tidak asing lagi bila mendengar tentang kata skripsi. Apalagi untuk para mahasiswa skripsi merupakan hal yang biasa sebagai titik akhir perjuangan mereka. Tetapi ada juga sebagaian dari mereka menganggap skripsi merupakan tugas berat yang mau tidak mau harus dikerjakan agar mencapai kelulusan. Para mahasiswa yang menganggap skripsi itu merupakan tugas berat kemungkinan karena mereka harus melakukan serangkaian tahap sebelum benar – benar mengerjakan skripsi. Pertama, mahasiswa diharuskan mengajukan judul – judul yang akan diangkat menjadi skripsi. Judul tersebut akan dipertimbangkan oleh dosen tentang kelayakannya (judul yang diajukan) untuk dijadikan skripsi. Mahasiswa dapat beberapa kali mengajukan judul kepada dosen karena dosen bisa saja menganggap judul yang diajukan tadi kurang layak untuk diangkat menjadi topik skripsi.

Judul merupakan salah satu bagian penting dalam pembuatan skripsi. Dari judul kita dapat melihat sekilas tentang apa yang akan dibahas dalam skripsi itu. Karena judul merupakan gambaran atau perwakilan dari keseluruhan isinya. Judul dapat berupa kalimat pernyataan yang spesifik, tetapi dapat menggambarkan secara jelas masalah yang diangkat, tidak bertele – tele, sehingga pembaca tidak akan salah mengartikan tentang isi dari skripsi itu dengan hanya membaca judulnya saja. Kedua, setelah judul diajukan maka mahasiswa selanjutnya menyusun proposal. Yang mana proposal merupakan garis – garis besar atau benang merah yang akan dijabarkan lagi dalam pembuatan skripsi ditahap mendatang. Dalam proposal terdapat beberapa bagian, yakni bagian awal, bagian inti dan bagian penutup. Sama halnya dengan proposal skripsi dalam skripsipun terdiri dari tiga bagian tersebut, hanya saja perlu ada pengembangan di beberapa bagian. Seperti ada latar belakang, perumusan masalah, tinjauan pustaka, analisa, pembahasan/ diskusi, kesimpulan dan saran bahkan daftar pustaka serta lampiranpun bisa saja bertambah banyak dibandingkan waktu pembuatan proposal sebelumnya.

Berikut adalah sebagian contoh judul skripsi dari fakultas Ekonomi :

  1. Analisa Program Pembinaan Peningkatan Pendapatan Petani & Nelayan Kecil (P4K) Dalam Menanggulangi Kemiskinan Studi Kasus Desa Kampung Kec Ngawen Kab Gunung Kidul DIY) (Ekonomi)
  2. Peranan Retribusi Pasar Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Di Daerah Tingkat Ii Kotamadya Yogyakarta Tahun 1995 (Ekonomi)
  3. Pengaruh Produk Domestik Bruto, Suku Bunga, Dan Kurs Terhadap Neraca Pembayaran Indonesia Tahun 1985-2002 (Ekonomi)
  4. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Manunggal Prima Di Semarang Tahun 2007 (Manajemen Pemasaran)
  5. Pengaruh Harga, Distribusi Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Tiket Kapal Pada PT Langgeng Jaya Semarang Tahun 2008 (Manajemen Pemasaran)
  6. Pengaruh Pertumbuhan Produk Domestik Bruto Sektor Pertanian, Sektor Industri Dan Sektor Perdagangan Terhadap Pertumbuhan Penyerapan Tenaga Kerja Di Kota Semarang Tahun 2008 (Manajemen Pemasaran)
  7. Penentuan Saham Yang Paling Menguntungkan Dengan Menggunakan Pendekatan Capital Asset Pricing Model (CAPM) Pada 20 Biggest Market Capitalization Tahun 2003 (Akuntansi)
  8. Pengaruh Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Jahit Pada Perusahaan Garment CV. Suka Pandawa Denpasar Tahun 2001 (Akuntansi)
  9. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Harga Saham Pada Perusahaan Automotif And Allied Product Yang Terdaftar Di Bursa Efek Jakarta Tahun 2006 (Akuntansi)

Incoming search terms:

Leave a Reply