HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:5E1D5370

Aplikasi Katalog Butik Berbasis Multimedia

INTISARI

Pembuatan aplikasi catalog butik berbasis multimedia telah dilakukan pada butik ST.Denis Home Made yang menjual produk-produknya untuk dapat menampilkan catalog produk yang dapat dijalankan secara otomatis melalui computer secara menarik dan interaktif.

Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan software adobe flash 8 serta software pendukung, seperti CorelDraw dan Adobe Photoshop. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan tiga metode, yaitu wawancara, observasi, dan study pustaka. Aplikasi Katalog Butik Berbasis Multimedia ini berisi menu-menu, yaitu menu Home, Kebaya, Busana Muslim, Tas, Sepatu, dan Aksesoris.

Tiap halaman berisi tentang contoh barang beserta dengan harga barang, kode barang, jenis, dan dilengkapi dengan cara pemesanan. Hasil dari aplikasi ini ialah aplikasi dibuat dalam format CD dengan aplikasi file bersifat autorun.

Kata kunci : CD Multimedia, Katalog, Butik, Adobe Flash 8

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Saat ini teknologi informasi adalah salah satu bidang yang mengalami kemajuan sangat pesat sehingga membuat masyarakat harus mengikuti perkembangan teknologi informasi. Multimedia adalah salah satu dari produk teknologi informasi. Multimedia menjadi salah satu bagian yang penting dalam kehidupan sehari–hari, begitu pula dengan ST. DENIS HOME MADE yang menginginkan untuk menampilkan katalog produknya di dalam format CD-ROM yang dapat dijalankan secara otomatis melalui komputer.

Katalog yang berbasis multimedia di dalam format CD-ROM memanfaatkan potensi media elektronik CD-ROM untuk kepentingan perusahaan dalam menampilkan produknya. Perusahaan dapat dengan bebas menampilkan produk nya tanpa khawatir oleh lambatnya kecepatan internet dan lamanya waktu akses yang selama ini menjadi permasalahan bagi sebagian perusahaan yang menampilkan produknya di internet. Karena waktu akses yang tidak lagi menjadi masalah, perusahaan juga dapat menampilkan kualitas produknya secara maksimal. Katalog yang berbasis multimedia di dalam format CD-ROM merupakan sarana promosi untuk mengenalkan produk–produk kepada para konsumen dengan biaya produksi murah dan menarik dibanding dengan media cetak. Katalog dikemas dalam bentuk multimedia yang menampilkan informasi secara jelas dan mudah untuk dimengerti.

Incoming search terms:

Leave a Reply