HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Lomba Karya Tulis Dapat Meningkatkan Minat dan Kreativitas Siswa

Di kalangan siswa lomba karya tulis merupakan suatu kegiatan yang tidak asing lagi dan  cukup digemari oleh siswa. Selain dapat mengekspresikan tulisan yang ia buat, lomba karya tulis juga dapat meningkatkan kreativitas dan minat siswa dalam menulis suatu wacana yang ingin dikaji dalam karya tulis tersebut. Sebelum kita berbicara lebih banyak tentang lomba karya tulis, alangkah baiknya jika kita mengetahui tentang apa yang dimaksud dengan karya tulis sehingga dalam pelaksanaan lomba karya tulis siswa dapat mempersiapkan materi.

Untuk mendapatkan daftar lengkap contoh skripsi psikologi lengkap / tesis psikologi lengkap, dalam format PDF, Ms Word, dan Hardcopy, silahkan memilih salah satu link yang tersedia berikut :

Contoh Tesis

Contoh Skripsi

Karya tulis adalah segala bentuk hasil olah pikir manusia yang dituangkan dalam tulisan. Karya tulis ada 2 jenis yaitu karya tulis fiksi dan non fiksi. Karya tulis fiksi alur cerita berdasarkan tingkat imajinasi oleh seorang penulis. Contoh karya tulis fiksi antara lain :  novel, cerpen, roman, dan lain-lain. Sedangkan karya tulis yang kedua adalah karya tulis non fiksi. Sebagai kebalikannya karya tulis nonfiksi merupakan hasil olah pikir manusia yang melibatkan data dan informasi nyata dan terkadang menggunakan kaidah-kaidah penulisan yang baku. Contoh karya tulis non fiksi antara lain; opini, essay, artikel, dan laporan penelitian. Termasuk didalamnya skirpsi, thesis dan disertasi.

Dari uraian diatas, penulis tertarik untuk mengulas lebih jauh tentang karya tulis, salah satunya dengan mengadakan kegiatan lomba karya tulis di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dinilai sebagai cara efektif untuk menggali informasi, kepedulian dan pemikiran kreatif dari pelajar. Kami sangat yakin bahwa banyak siswa yang mempunyai bakat dan potensi dalam menulis suatu karya tulis. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengembangkan bakat dan potensi yang ia miliki sehingga kreativitas siswa akan terlihat.

Dalam proses pengadakan lomba karya tulis, penulis harus memahami beberapa kriteria dalam  penulisan karya tulis yaitu  : Orisinalita yaitu tulisan merupakan hasil dari gagasan dan pikiran penulis dan bukan merupakan hasil Plagiasi, Kesesuaian dengan tema, inspiriratif yaitu Karya Tulis dapat memberikan inspirasi dan memberikan nilai positif bagi para pembaca, Motivatif yaitu Pembaca termotivasi dan mendapatkan semangat baru sehingga dapat memberikan ide dari karya tulis tersebut.Tulisan Obyektif dan Menarik : Karya tulis harus berdasarkan informasi yang ilmiah dan dapat dipertanggung jawabkan serta menarik pembaca untuk mengikuti alur ceritanya.

Penentuan tema karya tulis merupakan langkah utama yang harus diperhatikan dalam kegiatan lomba karya tulis. Untuk kali ini tema yang ingin kami angkat dalam kegiatan ini yaitu tentang kenakalan remaja zaman sekarang. Tema ini cukup menarik karena memperlihatkan kondisi yang sedang dirasakan oleh remaja saat ini.

Kenakalan remaja merupakan salah satu problem yang sering muncul di tengah-tengah masyarakat. Masalah kenakalan remaja terus berkembang dan membawa akibat-akibat tersendiri sepanjang masa yang sulit untuk dicari ujung pangkalnya, sebab pada kenyataannya kenakalan remaja telah merusak nilai-nilia susila, nilai-nilai ajaran agama serta merusak nilai-nilai hukum.

Kenakalan remaja saat ini cukup mengkhawatirkan khususnya bagi para orang tua. Hal ini terkait dengan adanya perubahan gaya hidup remaja zaman sekarang yang dapat mengubah kepribadian seseorang. Tak sedikit dari mereka yang hobi membuat suatu keonaran, tawuran, hobi berfoya-foya hingga keluyuran. Lingkungan yang kurang baik juga menjadi salah satu faktor terjadinya kenakalan remaja zaman sekarang. Permasalahan semacam ini sangat sulit untuk diselesaikan apabila tidak ada teguran dan penyuluhan dari tokoh masyarakat untuk mengantisipasinya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk kami silahkan klik link berikut :

Jasa Pembuatan TesisJasa Pembuatan SkripsiJasa Olah Data

 

Atau menghubungi nomor kontak berikut 0852.2588.7747 (AS) atau 0857.0.1111.632 (IM3) email IDTesis@gmail.com

Dalam hal ini seorang guru mempunyai peran penting untuk mengubah pola pikir dan kepibadian siswa. Salah satunya dengan kegiatan positif seperti mengadakan lomba menyusun karya tulis antar kelas. Dengan kegaitan ini diharapkan siswa mampu memberikan argumentasi tentang kenakalan remaja yang dapat berakibat fatal pada diri kita dan orang lain yang terlibat.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Current day month ye@r *

Email
Print