HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Judul Tesis Akuntansi

Judul Tesis Akuntansi  Keuangan

Seringkali masalah memilih tema/judul penelitian menjadi hambatan tersendiri bagi mahasiswa dalam memulai menyusun tesis. Hal itu bisa terjadi karena terlalu banyaknya isu dan tema penelitian yang bisa dipilih, atau juga karena terbatasnya pengetahuan mahasiswa tentang tema yang akan dipilih. Tentu saja memilih tema/judul penelitian sebenarnya harus didasarkan pada minat dan kemampuan mahasiswa.

Berikut ini saya sajikan beberapa judul penelitian di bidang Akuntansi Keuangan yang saya ambil dari SNA (naskah full paper SNA VII (Solo) – XII (Palembang) dapat dikomunikasikan dengan saya:

  1. Intellectual Capital Dan Kinerja Keuangan Perusahaan; Suatu Analisis Dengan Pendekatan Partial Least Squares
  2. Tingkat Konservatisme Akuntansi Di Indonesia Dan Hubungannya Dengan Karakteristik Dewan Sebagai Salah SatuMekanisme Corporate Governance
  3. Realitas Referensial Laba Akuntansi Sebagai Refleksi Kandungan Informasi (Studi Interpretif-Kritis Dari KomunitasAkuntan Dan Non-Akuntan)
  4. Pengaruh Risiko Perusahaan Dan Leverage Terhadap Relevansi Nilai Laba Akuntansi
  5. Pengaruh Modal Intelektual Terhadap Kinerja Perusahaan
  6. Perilaku Harga Pembukaan (Opening Price): Noise Dan/Atau Overreaction (Studi Empiris Berbasis Intraday Data, 2006)
  7. Hubungan Manajemen Laba Sebelum IPO dan Return Saham Dengan Kecerdasan Investor Sebagai Variabel Pemoderasi
  8. Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen
  9. Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Jakarta)
  10. Pengujian Simultan : Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Earning Response Coefficient (ERC)
  11. Ekspropriasi Pemegang Saham Minoritas Dalam Struktur Kepemilikan Ultimat

Read More

Judul Tesis Akuntansi

Bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menentukan judul tesis akuntansi jangan khawatir. Kami akan sajikan beberapa judul tesis akuntansi sebagai salah satu referensi bagi anda dalam menentukan judul yang tepat untuk diajukan kepada dosen pembimbing anda. Berikut kami sajikan beberapa judul tesis akuntansi, diantaranya :

  1. EVALUASI KEBIJAKAN KREDIT DALAM RANGKA MENINGKATKAN RENTABILITAS PADA KOPERASI CAHAYA MAJU PLOSO – JOMBANG
  2. FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN OLEH BPR DALAM PEMBERIAN KREDIT (STUDI KASUS BPR DI KABUPATEN JOMBANG)
  3. ANALISIS LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BIAYA PRODUKSI UNTUK MENILAI KINERJA MANAJER PRODUKSI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X (PERSERO) PG. TJOEKIR JOMBANG
  4. PENERAPAN TAX PLANNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFISIENSI PEMBAYARAN BEBAN PAJAK PADA PERUSAHAAN PT. MALANG INTERMEDIA PERS (RADAR MALANG)
  5. PERILAKU HARGA SAHAM DISEPUTAR PENGUMUMAN PEMBAGIAN DIVIDEN STUDI : PADA PERUSAHAAN PUBLIK DI BURSA EFEK JAKARTA.

Read More

 

Judul Tesis Akuntansi

Analisis Pengaruh Tingkat Investasi, Pendapatan Asli Daerah Dan Tenaga Kerja Terhadap Pdrb Jawa Tengah (EKN-151)

Pembangunan ekonomi adalah proses merubah struktur ekonomi yang belum berkembang dengan jalan capital investment dan human investment bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran penduduk atau income per capita naik (Hasibuan, 1987: 12). Suparmoko, pembangunan ekonomi adalah usaha- usaha untuk meningkatkan taraf hidup suatu bangsa yang seringkali diukur dengan tinggi rendahnya pendapatan riil perkapita (2002: 5). Jadi tujuan pembangunan ekonomi disamping untuk meningkatkan pendapatan nasional riil juga untuk meningkatkan produktivitas.

Pembangunan ekonomi dapat memberikan kepada manusia kemampuan yang lebih besar untuk menguasai alam sekitarnya dan mempertinggi tingkat kebebasannya dalam mengadakan suatu tindakan tertentu. Pembangunan ekonomi ini mempunyai tiga sifat penting, yaitu :

a. Suatu proses yang berarti merupakan perubahan yang terjadi terus- menerus.
b. Suatu usaha untuk menaikkan pendapatan per jiwa/income per capita.
c. Kenaikan income per capita itu harus terus-menerus dan pembangunan itu dilakukan sepanjang masa (Hasibuan, 1987: 12).

Pemberlakuan Undang-undang No. 32 tahun 2004 tentang pelimpahan sebagian wewenang pemerintah daerah untuk mengatur dan menyelenggarakan urusan rumah tangga sendiri dalam rangka pembangunan nasional negara Republik Indonesia dan pemberlakuan Undang-undang No. 33 tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, diharapkan bisa memotifasi peningkatan kreatifitas dan inisiatif untuk lebih menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh tiap-tiap daerah, dan dilaksanakan secara terpadu, serasi, dan terarah agar pembangunan disetiap daerah dapat benar-benar sesuai dengan prioritas dan potensi daerah.

Read More



Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Current day month ye@r *

Email
Print