HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Hipotesis Penelitian

Hipotesis Penelitian

Setelah peneliti melakukan studi kepustakaan dan telah berhasil dalam merumuskan masalah untuk penelitiannya, maka tiba waktunya bagi peneliti untuk merumuskan hipotesa. Mengkaji berbagai bahan pustaka akan menambah pengetahuan terlebih lagi pada bahan pustaka yang sejalan dengan penelitiannya, seperti berbagai penelitian-penelitian terdahulu. Selain itu, peneliti akan lebih siap dengan memiliki bekal berbagai pengetahuan dan teori yang menunjang penelitiannya sehingga akan lebih memudahkan dalam melakukan langkah-langkah selanjutnya dalam penelitian.

Dalam penelitian ilmiah, hipotesis berperan untuk mengutarakan jawaban sementara terhadap masalah yang diangkat ke dalam penelitian. Hipotesis akan teruji bilamana semua gejala yang muncul tidak bertentangan dengan hipotesis tersebut. Hipotesis yang telah teruji kebenarannya maka dapat disebut dengan teori. Sebaliknya bila gejala tersebut bertentangan maka dapat dikatakan bahwa hipotesis tersebut akan ditolak. Dalam suatu penelitian eksperimen untuk pembuktian hipotesis peneliti dapat dengan sengaja menciptakan gejala.

Hipotesa penelitian merupakan bagian penting dari penelitian, tetapi tidak semua penelitian memiliki hipotesa. Hal ini dikarenakan penggunaan hipotesis juga didasarkan pada masalah atau tujuan dari penelitian tersebut diadakan. Misalnya, pada penelitian eksploratif yang mana penelitian jenis ini hanya bertujuan pada penggalian atau pengumpulan data dan informasi sebanyak-banyaknya sehingga dalam penelitian ini tidak memerlukan adanya hipotesa. Lain halnya, dengan penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variable atau menjelaskan ada tidaknya hubungan tersebut, maka diharuskan untuk menggunakan hipotesa penelitian.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk kami silahkan klik link berikut :

Jasa Pembuatan Tesis Jasa Pembuatan Skripsi Jasa Olah Data

 

Atau menghubungi nomor kontak berikut 0852.2588.7747 (AS) atau 0857.0.1111.632 (IM3) email IDTesis@gmail.com

Tags:
Leave a Reply

Current ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 

Stat