HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pemustaka di Unsur Penunjang Universitas Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Pemustaka adalah pengguna perpustakaan, fasilitas perpustakaan yang memuaskan dapat memberi kenyamanan bagi para pemustaka yang berkunjung. Untuk itu para pustakawan dan para petugas perpustakaan wajib memberikan fasilitas dan layanan yang baik kepada pemustaka agar mereka merasa puas berkunjung ke perpustakaan. Perpustakaan bertujuan memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan ntuk mencerdaskan kehidupan bangsa(1). Menyediakan informasi yang dibutuhkan, pelayanan yang memuaskan, dan sikap ramah tamah pustakawan adalah layanan yang diharapkan oleh para pemustaka. Tiga pilar pokok perpustakaan adalah koleksi, sumber daya manusia (pustakawan), dan pelayanan. Sehingga ketiganya merupakan satu kesatuan yang tidak mungkin dapat dipisahkan. Koleksi yang banyak tanpa ada pustakawan, mustahil perpustakaan itu akan berjalan. Pustakawan tanpa koleksi itu berarti tidur panjangnya sebuah perpustakaan, sebab tanpa koleksi tidak akan terjadi pelayanan bagi pemustaka(2). Untuk mengetahui bagaimana tentang layanan sebuah perpustakaan, maka penulis melakukan pengamatan di Unsur Penunjang Universitas Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada baik Unit I, Unit II, maupun Unit III. Dalam pelaksanaan pengamatan, penulis menggunakan beberapa metode untuk permasalahan yang penulis angkat. Berdasarkan hal tersebut maka penulis mengangkat judul Tugas Akhir “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMUSTAKA DI UNSUR PENUNJANG UNIVERSITAS PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS GADJAH MADA”.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

1 Comment
  1. minta tolong kirimkan materix faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pemustaka…. z butuh sekali

Leave a Reply

Current day month ye@r *

Email
Print