HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Contoh Skripsi Psikologi tentang IQ dan IE

Contoh skripsi psikologi, beragam dalam katalog kami. Berbagai tema dan judul yang menarik dapat digunakan sebagai referensi dalam melakukan penelitian. Mempelajari berbagai penelitian terdahulu seputar tema penelitian, akan sangat menambah wawasan. Bagi para peneliti yang sedang belajar meneliti, menggunakan referensi akan membantu dalam penelitiannya. Sebelum melangkah lebih jauh untuk contoh skripsi psikologi, ada baiknya kita memahami apa itu ilmu psikologi.

Untuk mendapatkan daftar lengkap contoh skripsi psikologi lengkap / tesis psikologi lengkap, dalam format PDF, Ms Word, dan Hardcopy, silahkan memilih salah satu link yang tersedia berikut :

Contoh Tesis

Contoh Skripsi

Psikologi merupakan ilmu yang memiliki cakupan yang luas. Sehingga upaya mendeskripsikan definisi psikologi itu sendiri merupakan pekerjaan yang sulit. Menurut Morgan, psikologi merupakan salah satu cabang ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia dan binatang, serta penerapannya pada permasalahan manusia. Ilmu psikologi dapat diterapkan untuk memecahkan berbagai permasalahan hidup. Telah disinggung di awal tadi bahwa psikologi merupakan ilmu yang mempelajari perilaku. Perilaku tersebut meliputi segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia atau binatang yang bisa diamati dengan berbagai cara. Perilaku tidak seperti pikiran atau perasaan yang mana dapat diamati, dicatat, atau dipelajari. Untuk mempelajari perilaku dalam psikologi terdapat tiga metode yang dapat dilakukan yaitu eksperimen yaitu metode terus terang, yang memiliki rumusan suatu hipotesa yang dapat diuji. Hal ini berarti meneliti berbagai kejadian yang dapat diamati; metode observasi yang sistematis, dengan menggunakan pendekatan ini, peneliti psikologis membuat studi yang paling tepat dan paling sistematis dari perilaku yang terjadi secara alamiah; dan klinis, metode ini digunakan hanya jika orang datang ke ahli psikologi dengan masalah pribadi.
Contoh skripsi psikologi untuk posting kali ini akan membahas tentang IQ dan EI.

Di sekolah-sekolah lebih banyak didengar IQ daripada EI. Banyak dijumpai berbagai tes IQ yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan. Lalu apa yang disebut dengan IQ? IQ atau biasa disebut Intelligence Quotient merupakan ukuran kemampuan intelektual, analisis, dan logika, serta rasio seseorang. Intelligent Quotient ini berkaitan dengan berbagai hal seperti keterampilan berbicara, kesadaran ruang, kesadaran sesuatu yang tampak, serta penguasaan matematika. Dalam tes IQ yang diselanggarakan oleh lembaga pendidikan digunakan untuk mengukur kemampuan intelektual, kemampuan untuk menganalisis, dan kemampuan untuk menggunakan logika, serta pelaksanaan tes tersebut dibatasi oleh waktu. Dari sini, dapat diperoleh antara satu individu dengan individu yang lain akan mengalami perbedaan. Apa sebenarnya tujuan diselenggarakannya tes IQ oleh lembaga pendidikan? Tujuannya tidak bukan untuk melihat kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam diri anak. Hal ini penting bagi orang tua dan guru untuk dapat memberikan stimulasi sesuai dengan kebutuhan anak.

Sedangkan yang dimaksud dengan EI adalah kemampuan individu untuk mengenali, menggunakan, dan mengekspresikan emosi; kemampuan individu untuk mengikutsertakan emosi sehingga memudahkan dalam melakukan proses berpikir. Kecerdasan emosional dapat diartikan sebagai kesadaran diri (self awareness) yakni pengetahuan akan kemampuan dan keterbatasan diri sendiri sekaligus pemahaman secara mendalam akan berbagai faktor dan situasi yang dapat menyebabkan munculnya emosi dalam diri sendiri. Dengan adanya self awareness ini seorang individu dapat mengatur emosi dan perilakunya serta dapat memahami orang lain dengan lebih baik. Orang yang memiliki kemampuan ini berarti dapat mengenali emosi dirinya. Kemampuan untuk memantau perasaan dari waktu ke waktu merupakan hal penting bagi wawasan psikologi dan pemahaman diri. Ketidakmampuan untuk mencermati perasaan yang sesungguhnya akan menyebabkan seseorang berada dalam kekuasaan perasaan. Dari uraian tersebut, dapat kita tarik kesimpulan bahwa baik IQ maupun EI merupakan hal yang penting dalam kehidupan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk kami silahkan klik link berikut :

Jasa Pembuatan Tesis Jasa Pembuatan Skripsi Jasa Olah Data

 

Atau menghubungi nomor kontak berikut 0852.2588.7747 (AS) atau 0857.0.1111.632 (IM3) email IDTesis@gmail.com

No tags for this post.
Leave a Reply

Current ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 

HP IM3 : 0857.0.1111.632

Stat