HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Contoh Skripsi Akuntansi tentang Balanced Scorecard

Contoh Skripsi Akuntansi pada posting kali ini akan membahas penerapan balanced scorecard sebagai alat pengukuran kinerja. Yang dimaksud dengan balanced scorecard adalah metode yang dikembangkan Kaplan dan Norton digunakan untuk mengukur setiap aktivitas yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam rangka merealisasikan tujuan perusahaan tersebut. Konsep dari balanced scorecard itu sendiri adalah satu konsep pengukuran kinerja yang sebenarnya memberikan kerangka komprehensif untuk menjabarkan visi ke dalam sasaran-sasaran yang strategik.

Untuk mendapatkan daftar lengkap contoh skripsi akuntansi lengkap / tesis akuntansi lengkap, dalam format PDF, Ms Word, dan Hardcopy, silahkan memilih salah satu link yang tersedia berikut :

Contoh Tesis

Contoh Skripsi

 

Berbagai sasaran strategik itu dapat dirumuskan karena balanced scorecard menggunakan empat perspektif yang saling berhubungan dan tidak terpisahkan. Balanced scorecard kini telah diyakini baik oleh perusahaan profit maupun non profit dapat mengubah strategi menjadi suatu tindakan, menjadikan strategi sebagai pusat organisasi, dan mendorong terjadinya komunikasi yang lebih baik antar karyawan dan manajemen, serta dengan menggunakan balanced scorecard dapat meningkatkan mutu pengambilan keputusan dan masih banyak lagi manfaat yang dapat diambil dengan adanya balanced scorecard.

Contoh skripsi akuntansi yang membahas tentang balanced scorecard dirasa telah banyak. Berikut ini merupakan salah satu contoh dari sekian banyak contoh skripsi akuntansi tentang balanced scorecard. Skripsi ini mengangkat tema tentang penerapan balanced scorecard yang digunakan sebagai tolok pengukuran kinerja pada suatu perusahaan. Selama ini kebanyakan perusahaan menggunakan laporan keuangan untuk menganalisis kinerja operasionalnya, di mana untuk persaingan saat ini kurang mencerminkan kondisi perusahaan secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan pada laporan keuangan terdapat berbagai kelemahan. Seperti, laporan keuangan merupakan pengukuran yang bersifat jangka pendek, dan ada kecenderungan dari pihak manajemen perusahaan merekayasa laporan tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan integrasi pengukuran yang ada dan penciptaan pengukuran kinerja yang komprehensif untuk digunakan menganalisa kinerja perusahaan secara keseluruhan. Dalam contoh skripsi akuntansi ini, yang dibahas adalah berbagai aktivitas utama yang dilakukan oleh perusahaan yang proses penelaahannya dikaitkan dengan strategi perusahaan. Dengan adanya berbagai aktivitas tersebut maka digunakan balanced scorecard dengan keempat perspektifnya yang digunakan sebagai sistem pengukuran kinerja yang dapat dengan tepat dalam menilai kinerja perusahaan.

Berhasil tidaknya implementasi metode balanced scorecard pada suatu perusahaan dipengaruhi oleh komitmen yang tinggi dari manajemen perusahaan sampai dengan karyawan yang paling bawah, adanya mekanisme sistem komunikasi yang dapat menjawab perbedaan pesepsi diantara manajemen dengan karyawan, serta sumber daya manusia yang ada juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi berhasil tidaknya penerapan metode balanced scorecard. Contoh skripsi akuntasi tentang balanced scorecard lainnya dapat dilihat dalam katalog kami. Selain itu, berbagai tema menarik dan up to date tentang skripsi dapat juga ditemukan disini. Berbagai contoh skripsi akuntansi yang tersedia dalam katalog kami dapat dijadikan bahan referensi untuk menambah pengetahuan. Apalagi berbagai contoh yang disajikan dalam katalog kami berasal dari berbagai universitas ternama di Indonesia.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Current day month ye@r *

Email
Print