HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Skripsi Teknik : Industri Analisis Pengembangan Industri Kecil dengan Menggunakan Pendekatan Fuzzy Clustering

Skripsi Teknik : Industri Analisis Pengembangan Industri Kecil dengan Menggunakan Pendekatan Fuzzy Clustering

Contoh proposal skripsi teknik industri tersedia banyak di katalog situs kami. Beragam judul menarik yang kami sajikan di situs kami. Anda bisa mendapatkan contoh proposal skripsi teknik mesin sesuai dengan judul yang Anda inginkan. Jadi jangan khawatir dengan tugas proposal Anda, kami siap membantu mencarikan referensi yang tepat. Silakan menghubungi kami jika tertarik dengan judul yang kami sajikan di situs kami.

ANALISIS PENGEMBANGAN INDUSTRI KECIL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN FUZZY CLUSTERING GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN BANTUL

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

A.    Latar Belakang Masalah

Tahun 2003 merupakan moment penting bagi dunia perdagangan di ASEAN, karena pada tahun ini akan diberlakukan pasar bebas sehingga persaingan perdagangan akan semakin ketat. Produk-produk luar negeri akan membanjiri pasar domestik. Siap tidak siap, mau tidak mau pasar bebas pasti akan diberlakukan sehingga bagi suatu perusahaan / industri harus mampu bersaing untuk tetap bertahan dan atau bahkan unggul dalam kompetisi global.

Belakunya Asean Free Trade Area (AFTA), tentu saja akan menimbulkan berbagai macam konsekuensi, baik yang merugikan maupun yang menguntungkan. Kesiapan internal perusahaan menjadi kunci sukses meraih kemenangan dalam persaingan bisnis, yang harus dilakukan secara terstruktur dan terencana. AFTA yang bertujuan agar produksi ASEAN dapat bersaing dan berperan di paar dunia, menurut bagi setiap negara anggota ASEAN, khususnya dunia industri baik industri kecil, menengah, maupun besar untuk dapat memahami dan mempelajari hubungan perdagangannya, karena kalau tidak, justru akan terpuruk di pasar dunia.

Persyaratan bagi suatu perusahaan / industri untuk tetap dapat bertahan dalam persaingan bisnis global adalah dengan pencapaian lima sasaran jangka panjang yaitu : (1) meningkatkan kualitas produk, (2) menurunkan biaya produksi, (3) menentukan kekuatan perusahaan di masa depan, (4) menjamin perusahaan agar tetap mampu mengikuti perkembangan teknologi di masa depan serta (5) menentukan keberhasilan dalam pengembangan produk atau kemampuan memanfaatkan peluang bin

B.     Tujuan Penulisan

Dalam perencanaan mesin Rol Profil Alumunium ini penulis mempunyai beberapa tujuan antara lain :

  1. Menerapkan ilmu keteknikan selama dibangku kuliah
  2. Untuk menambah pembendaharaan buku-buku ilmiah, khususnya mengenai teknik mesin

C.    Batasan Masalah

Dalam penulisan skripsi teknik mesin ini penyusun memberikan batasan masalah pada :

  1. Proses pembuatan komponen-komponen utama
  2. Perakitan komponen utama, meliputi :

-          Pemasangan bantalan

-          Pemasangan pulley

-          Pemasangan sabuk

-          Pemasangan poros

-         Kalkulasi biaya

Contoh proposal skripsi teknik industri  ini sengaja di ringkas hanya pada intinya saja. Dalam kenyataannya diperlukan lebih banyak lagi tambahan referensi lain untuk penyusunan proposal. Jika Anda kesulitan, kami juga menyediakan Jasa Pembuatan Skripsi dan Jasa Pembuatan TesisSilahkan hubungi CS kami untuk informasi lebih lengkap.

Tags:
Leave a Reply

Current ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 

Stat