HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Contoh Proposal Skripsi Ekonomi Manajemen – Pengaruh Pemberian Insentif dan Bonus terhadap Tingkat Produktivitas Kerja Karyawan

Contoh Proposal Skripsi Ekonomi Manajemen - Pengaruh Pemberian Insentif dan Bonus terhadap Tingkat Produktivitas Kerja Karyawan

Contoh proposal skripsi ekonomi manajemen kami share untuk Anda sebagai salah satu bahan penelitian ekonomi khususnya manajemen. Menurut Stoner manajemen merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahana dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang ditetapkan. Ekonomi dan manajemen sangat berhubungan erat. Implementasi ekonomi bila dijalankan tanpa adanya manajemen yang baik tentunya tidak akan berjalan dengan baik. Pada contoh proposal skripsi ekonomi manajemen di bawah ini mengangkat tema pengaruh pemberian insentif dan bonus terhadap tingkat produktifitas kerja karyawan. Dalam contoh berikut ini akan membahas ada tidaknya pengaruh pemberian insentif dan bonus terhadap tingkat produktifitas kerja karyawan dan cara pemberian insentif dan bonus agar dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan.

PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN BONUS TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PERUSAHAAN JAMU CAP “KUNCI LIMA” LAMONGAN

BAB I

PENDAHULUAN

A.    Latar belakang penelitian

Setiap perusaahan yang bergerak di bidang industri manufaktur, perdagangan maupun jasa tidak luput dari masalah sumber daya manusia. Sebagai salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan, maka bidang sumber daya manusia memegang peranan yang cukup besar bagi kemajuan suatu perusahaan. Kekuatan utama suatu perusahaan di dalam upayanya menjaga kontinuitas produksi tergantung dari sumber daya manusia sebagai pelaksananya.

Perlu disadari bahwa peran manusia sebagai pekerja adalah sangat penting, baik secara perorangan maupun kelompok. Manusia merupakan penggerak utama atas kelancaran proses produksi dalam perusahaan. Hal ini dikarenakan bagaimana canggihnya peralatan yang digunakan oleh suatu perusahaan akan tetapi berarti tanpa adanya manusia yang mengoperasikannya.

Bagaimanapun pentingnya peranan manusia dalam perusahaan, mereka tidak luput dari berbagai macam masalah yang timbul, baik itu dari diri mereka sendiri maupun dari lingkungan dimana mreka bekerja. Dari berbagai macam permasalahan yang akan mereka hadapi, sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pemberian motivasi mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya yang secara tidak langsung akan berpengaruh pada jalannya proses produksi di dalam perusahaan.

Adapun masalah yang dihadapi perusahaan jamu cap kunci lima lamongan adalah sbagai berikut: “apakah ada pengaruh pemberian insentif dan bonus terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi”.

Bertolak dari permasalahan di atas maka dapat dibuat perumusan masalah sebagai berikut: “bagaimana cara pemberian insentif dan bonus yang berpengaruh agar produktivitas kerja karyawan meningkat?”.

B.     Tujuan penelitian

  1. Untuk mengetahui pelaksanaan pemberian insentif dan bonus serta tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi.
  2. Untuk mengetahui hubungan dan pengaruh pemberian insentif dan bonus terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi.
  3. Untuk mengetahui manakah variabel insentif atau bonus yang paling berpengaruh terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi.

C.    Kegunaan penelitian

Bagi perusahaan

Diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan masukan maupun pertimbangan bagi perusahaan.

Bagi peneliti sendiri

Dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan (khususnya yang berhubungan dengan bidang yang dikaji, yaitu manajemen sumber daya manusia), sehingga mampu memperbandingkan antara teori diperkuliahan dengan keadaan sesungguhnya yang terjadi di lapangan.

Bagi pihak lain

Dapat dijadikan sebagai acuan dan bahan pembanding bagi peneliti lain dalam melakukan penelitian dengan bidang kajian yang sama.

Tags:
Leave a Reply

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 

Stat