HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp) email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Contoh Proposal Skripsi Manajemen Pemasaran Pelaksanaan Quality Control yang Efektif

Contoh proposal skrilpsi manajemen pemasaran download Contoh Proposal Skripsi Manajemen Pemasaran Pelaksanaan Quality Control yang EfektifContoh proposal skripsi manajemen pemasaran download tersedia banyak dalam katalog kami. Dalam membuat skripsi manajemen, yang harus diperhatikan adalah tema yang diangkat sebaiknya adalah tema yang berbobot untuk karya tulis ilmiah setingkat skripsi. Sehingga yang diangkat bukanlah permasalahan yang sepele. Di sini dosen pembimbing akan mengarahkan tema mana yang sebaiknya diangkat untuk skripsi. Skripsi memang tidak mudah untuk dibuat tetapi kita dapat mempermudahnya dengan lebih memfahamkan pada permasalahan yang diangkat dengan cara mempelajari berbagai literatur yang berkaitan, membaca berbagai penelitian yang relevan, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan salah satu contoh proposal skripsi manajemen pemasaran download yang dapat kami sajikan sebagai bahan penambah pengetahuan Anda.

PELAKSANAAN QUALITY CONTROL YANG EFEKTIF UNTUK MENCAPAI KUALITAS STANDAR PADA PERUSAHAAN KECAP CAP “LARON” TUBAN

BAB I PENDAHULUAN

 

A.    LATAR BELAKANG MASALAH

Semakin pesatnya tingkat kemajuan dunia usaha saat ini membuat para pelaku usahanya berusaha untuk melakukan terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi baru bagi produk yang dihasilkan. Hal ini semata-mata ditujukan agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing serta produk tersebut disukai oleh para konsumen. Agar produk tersebut memiliki daya saing dan disukai oleh konsumen maka diperlukan suatu perencanaan produk yang sempurna serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya pengawasan kualitas (quality control) yang ketat sehingga resiko adanya produk yang rusak atau cacat dapat diminimalkan.

Adapun yang dimaksud dengan pengawasan kualitas (quality control) adalah kegiatan untuk memastikan apakah kebijaksanaan dalam kualitas standar dapat tercermin dalam produk akhir. Dengan kata lain pengawasan kualitas merupakan usaha untuk menjaga, mengarahkan agar kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan spesifikasi produk atau standar yang telah ditetapkan berdasarkan kebijaksanaan perusahaan.

Quality control sangatlah penting karena dapat menentukan berhasil tidaknya perusahaan dalam mencapai tujuan. Kegiatan quality control yang kurang efektif dapat mengakitabkan banyaknya produk yang rusak atau cacat, target produksi tidak dapat tercapai baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Keadaan tersebut hambatan bagi perusahaan dan sangat merugikan apabila berkepanjangan akan mengganggu kontinuitas perusahaan.

Dengan melaksanakan quality control secara efektif diharapkan perusahaan mampu meningkatkan kualitas produk, dan diharapkan pula kepuasan dan kepercayaan konsumen dapat terpenuhi, sehingga perusahaan mampu bersaing dan mempertahankan market share yang telah diraihnya serta dapat memperluas pangsa pasarnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut di atas, maka penyusun tertarik untuk mengangkat masalah yang ada dalam perusahaan tersebut dalam hal “Pelaksanaan pengawasan kualitas”, sehinga dapat dicari faktor-faktor penyebab dimana pengawasan kualitas produk yang seharusnya dilaksanakan secara efektif ternyata kurang diperhatikan.

B.     PERMASALAHAN

Menurut Winarno Surachmad (1989: 34) : “Masalah adalah setiap kesulitan yang menggerakkan manusia untuk memecahkannya. Masalah yang dapat dirasakan sebagai satu rintangan yang mesti dilalui apabila kita akan berjalan terus. Masalah menampakkan diri sebagai tantangan”.

Adapun hambatan yang dialami oleh perusahaan Kecap Cap “Laron” dalam melaksanakan proses produksinya adalah “Kurang efektifnya pelaksanaan quality control pada proses produksi di Perusahaan Kecap Cap “Laron” Tuban”.

C.    TUJUAN PENELITIAN

  1. Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan quality control yang telah dilaksanakan oleh Perusahaan Kecap Cap “Laron” Tuban.
  2. Untuk mengetahui apa yang menjadi sebab dari kurang efektifnya pelaksanaan quality control tersebut.
  3. Untuk menentukan cara-cara pelaksanaan quality control yang efektif, sehingga dapat mengatasi masalah yang dihadapi oleh Perusahaan Kecap Cap “Laron” Tuban.

D.    KEGUNAAN PENELITIAN

  1. Bagi penulis
    1. Dengan adanya penelitian tersebut penulis memperoleh kesempatan untuk mengetahui pelaksanaan quality control yang dilaksanakan perusahaan.
    2. Penulis dapat membandingkan antara teori yang diperoleh di masa mengikuti perkuliahan dengan pelaksanaan dari teori tersebut pada perusahaan.
    3. Bagi perusahaan

Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dapat dijadikan sebagai alternatif bagi perusahaan untuk melaksanakan quality control yang efektif.

  1. Bagi pihak lain

Hasil dari penelitian ii dapat digunakan untuk menambah wawasan pengetahuan pembaca.

Tags:
Leave a Reply

Current ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 

Stat