HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Asal Mula, Definisi, Dan Contoh – Contoh Skripsi Teknik

Pada dasarnya kemampuan teknik manusia sudah tertanam secara alami. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan manusia purba untuk membuat peralatan dari batu. Dengan kata lain teknik pada mulanya didasari dengan trial dan error untuk menciptakan alat untuk mempermudah kehidupan manusia. Ilmu pengetahuan lambat laun berkembang dan akan mengubah daya pikir manusia. Tidak lagi menggunakan trial dan error tapi lebih mengandalkan ilmu pengetahuan dalam merancang suatu alat.

Teknik atau rekayasa adalah penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan manusia. Permasalahan tersebut dapat terselesaikan melalui pengetahuan, matematika, dan pengalaman praktis yang diterapkan untuk mendesain objek atau proses yang berguna. Para praktisi teknik biasanya disebut insinyur atau sarjana teknik.

Skripsi berasal dari bahasa asing yakni bahasa inggris (script), yang berarti menyusun. Dalam konteks pemrograman script berarti menyusun suatu kode pemrograman agar dapat bisa menjadi sebuah program aplikasi yang dapat dijalankan dan berfungsi baik. Dalam konteks pemrograman web script adalah sebuah susunan kode bahasa pemrograman web (HTML, PHP, Javascript dan lain – lain) yang menghasilkan suatu input tampilan dari halaman web sehingga dapat diakses melalui browser. Dalam konteks pendidikan skripsi dapat diartikan sebagai  laporan tertulis hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Pembimbing Skripsi untuk dipertahankan di hadapan Penguji Skripsi sebagai syarat untuk memperoleh derajat Sarjana. Sedangkan tujuan disusunnya skripsi selain sebagai syarat kelulusan atau untuk memperoleh gelar sarjana yaitu menyajikan hasil – hasil temuan penelitian secara ilmiah yang berguna bagi pengembangan ilmu atau kepentingan pendidikan. Selain itu ada beberapa syarat yang harus diperhatikan dalam pembuatan skripsi yaitu merupakan hasil karya asli, skripsi yang diangkat sesuai dengan jurusan atau fakultasnya, mempunyai manfaat teoritis dan praktis, sesuai dengan kaidah – kaidah keilmuan dan penggunaan bahasa Indonesia yang baku, baik dan benar menurut ejaan yang disempurnakan.

Seperti yang dijabarkan di atas bahwa pengangkatan topik atau tema berdasarkan ilmu yang dipelajari, singkatnya sesuai dengan fakultas/ jurusan yang diambil. Untuk contohnya skripsi teknik. Fakultas teknik memiliki banyak jurusan/ kekhususan seperti teknik sipil, teknik industri, teknik lingkungan, teknik kimia dan lain sebagainya.

Berikut adalah contoh – contoh skripsi teknik :

  1. Perencanaan Ketel Uap Pipa Api Dengan Bahan Bakar Batu Bara Untuk Perusahaan Pengolahan Kayu Tahun 1999
  2. Efektifitas Pestisida Kimia Dan Pestisida Nabati Terhadap Angka Kepadatan Lalat Di Laboratorium Pemerahan Susu
  3. Perbandingan Pondasi Tiang Vertikal Dan Pondasi Tiang Miring Untuk Melawan Gaya Horisontal Yang Terjadi Pada Konstruksi Abutment Jembatan Mrahu Kabupaten Magetan Tahun 2004
  4. Rancangan Penginderaan Jaringan Listrik Menggunakan Metode Gelombang Elektro magnetik Tahun 2003

Contoh – contoh skripsi teknik tersebut di atas adalah dari tiga macam jurusan yakni untuk nomor 1 dari jurusan skripsi teknik mesin, dilanjutkan dengan nomor 2 adalah skripsi teknik lingkungan dan skripsi teknik sipil serta teknik elektro. Skripsi teknik pada umumnya sama dengan skripsi lainnya, tentang adanya penelitian, pengambilan sampel, serta adanya analisis.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang produk kami silahkan klik link berikut :

Jasa Pembuatan TesisJasa Pembuatan SkripsiJasa Pembuatan MakalahJasa Olah Data

 

 

Atau menghubungi nomor kontak berikut 0852.2588.7747 (AS) atau 0857.0.1111.632 (IM3) email IDTesis@gmail.com


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Current day month ye@r *

Email
Print